Zidane Miliki Modal untuk Berhasil di Madrid

Zinedine Zidane

Musim perdana Zinedine Zidane menjadi pelatih di Real Madrid diakhiri dengan menawan. Carlo Ancelotti bekas bosnya menganggap kalau Zidane memang memiliki modal untuk menjadi seorang pelatih yang oke.

Sebelum bekerja sebagai pelatih Los Blancos, Zidane pernah bekerja sebagai asisten dari Ancelotti saat pria yang berasal dari Italia itu memimpin Madrid di beberapa musim yang lalu. Usai menjadi asisten dari Ancelotti, lalu Zidane dipilih sebagai pelatih Real Madrid Castilla.

Biarpun pernah dikira meragukan, karena dinilai masih belum memiliki pengalaman dalam melatih sebuah klub besar, Zidane pada akhirnya memperlihatkan hal yang sebaliknya. Tak hanya membawa Madrid kembali pada penampilan yang paling oke, usai sebelumnya pernah inkonsisten dengan Rafa Benitez. Zidane pun membawa Madrid berselisih kembali dengan Barcelona dan Atletico Madrid pada paruh kedua pada ajanga La Liga musim kemarin.

Biarpun pada akhirnya Madrid tidak berhasil meraih gelar juara pada La Liga, Zidane sukses menyembuhkannya dengan memberikan trofi yang lain yaitu Liga Champions. Itu merupakan trofi juara ke 11 yang sukses didapat Los Merengues pada ajang antarklub Eropa itu.

“Ia memiliki pengalaman, ia sebelumnya merupakan pemain yang luar biasa, dan ia pun memiliki karisma, di mana hal yang paling penting diperlukan oleh seseorang untuk mempunyai ikatan baik bersama pemainnya,” ucap Ancelotti.

Ancelotti, yang sekarang memimpin Bayern Munich, memiliki keinginan agar Zidane terus berhasil di Spanyol. Tetapi, untuk di ajang Eropa, tentu saja cerita yang beda.

“Saya berdoa yang paling baik untuk dirinya, namun selama di Spanyol saja, tidak di Eropa. tetapi, saya meyakini, kalau dirinya bakal berhasil dengan Madrid,” ujar Ancelotti.

Leave a Reply