West Ham Senang Walau Tak Ada Payet

Pemain pemain West Ham United memang merasa amat kecewa dengan perginya Dimitri Payet. Namun, mereka saat ini telah kembali merasa senang.

Payet balik lagi ke Marseille pada bursa transfer Januari kemarin usai 1 setengah musim bermain untuk West Ham. Pemain gelandang serang yang berasal dari Prancis tersebut bersih keras ingin keluar dan beri tahu sang manajer Slaven Bilic kalau ia tidak ingin lagi bermain untuk The Hammers.

West Ham pernah tolak pinangan dari Marseille, namun pada akhirnya menjual Payet ke klub itu dengan harga sampai 25 juta poundsterling.

“Tentunya kami merasa amat kecewa. Manajer, seperti yang Anda saksikan dari konferensi pers yang telah berlangsung, pun amat kecewa,” ujar kapten West Ham, Mark Noble.

Payet merupakan pemain bintang West Ham di musim kemarin. Ia bermain cemerlang dengan membukukan 12 angka dan 15 kali assist di 38 laga. Potensinya dalam ciptakan angka dengan sepakanĀ  bebas pun bikin para pendukung West Ham terpukau.

“Ia miliki pengaruh yang amat besar pada tim kami sebab ia merupakan seorang pemain besar di ruang ganti. Para pemain suka dengan dirinya dan bakal lakukan apapun untuk dirinya,” ujar Noble.

Sedari Payet tidak menerima dimainkan dan pada akhirnya keluar, West Ham sudah lewati 4 laga. Mereka menangkan laga 3 kali dan hanya kalah melawan Manchester City.

“Hal tersebut merupakan waktu yang tak mudah untuk kami semua. Tetapi, ruang ganti kami telah jadi tempat yang menyenangkan lagi,” ucap Noble.

“Ia (Bilic) tidak mau singkirkan Dimi, namun ia berharap bisa singkirkan keadaan ini. Tentu saja kami perlu atasi hal tersebut semua dan cara paling baiknya ialah dengan menangkan laga, dan hal tersebutlah yang sudah kami perbuat,” imbuhnya.

Leave a Reply