Wenger Sebut Kalahnya Chelsea Buka Peluang Para Tim Lain

Hasil negatif yang Chelsea dapatkan tentunya jadi sebuah berita yang baik untuk para rivalnya. Arsene Wenger menganggap kalau hasil tersebut telah kembali membuka perselisihan perebutan titel juara di ajang Premier League.

Chelsea pernah melangkah cepat dengan catatkan 13 kali hasil positif dengan berturut-turut. Deretan hasil positif itu bikin The Blues sangat merasa nyaman berada di urutan teratas klasemen dan tinggalkan para rivalnya.

Namun langkah Chelsea lalu berhenti saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur pada hari Kamis (5/1/2017) dinihari WIB kemarin. Tim yang di besut oleh Antonio Conte tersebut pulang dari lawatannya ke White Hart Lane mendapat hasil negatif dengan skor akhir 0-2.

Hasil negatif itu memang masih belum merubah tempat Chelsea dari urutan teratasnya di klasemen. Namun jarak poin dengan para rivalnya sekarang terpotong.

Lewat Liverpool yang menempati urutan kedua, Chelsea yang miliki 49 poin sekarang berselisih 5 poin. Sedangkan Spurs dan Manchester City berselisih 7 poin dari Chelsea. Arsenal sendiri yang berada di urutan kelima berjarak 8 poin dengan Chelsea.

Melihat urutan di klasemen sekarang ini, Wenger menganggap Chelsea masih terbilang jauh untuk disusul. Namun hasil negatif yang dialami Chelsea saat melawan Spurs dianggap olehnya telah berikan peluang untuk para tim lain.

“Chelsea terlihat masih cukup nyaman namun saat deretan hasil positif Anda terhenti, hal tersebut terus munculkan keinginan untuk lainnya. Hal tersebut berarti Anda perlu mengawalinya lagi,” ucap Wenger seperti dikutip pada situs resmi klub.

“Saya anggap ini merupakan liga yang terbuka. Tengah waktu kedua musim dimulai saat ini. Kami mengetahui kalau Januari hingga Mei merupakan pembuktian bagi semuanya. Siapa yang bakal berada di puncak pada perselisihan ini? Bukanlah hal yang mudah untuk ditebak sekarang ini,” ujarnya.

Leave a Reply