Wenger Sebut 2017-2018 Musim Tersulit Arsenal

arsene wengerArsene Wenger merasa Premier League 2017/2018 bakal menjadi musim terberatnya. Aktivitas transfer para tim rival membuat pertarungan musim ini semakin sengit.

Manchester City jadi tim Premier League paling boros di musim panas ini. The Citizens merogoh kantong sedalam 217 juta pound (Rp3,7 triliun) guna mendapatkan lima tangkapan baru.

Rival sekotanya Manchester United pun tak mau kalah dengan menggelontorkan 148 juta pound (Rp 2,5 triliun) demi mendapatkan Romelu Lukaku, Victor Lindelof, dan Nemanja Matic. Sedangkan tim juara bertahan Chelsea membelanjakan 126 juta pound (Rp 2,1 triliun), salah satunya untuk menggotong Alvaro Morata.

Berbeda dari yang lain, Arsenal baru keluar dana 47,7 juta pound untuk mendapatkan dua pemain baru. Seluruh dana itu dipakai untuk membeli Alexandre Lacazette lantaran Sead Kolasinac didapat secara gratis.

Mengetahui geliat tim rival di musim panas, The Professor memperkirakan musim ini akan jadi musim terberatnya. Menjuarai trofi Premier League bakal lebih sulit ketimbang sebelumnya.

“Ya, anda bisa melihat sendiri hal yang dilakukan City,” Wenger menjawab saat ditanya apakah ini akan jadi musim terberatnya.

“Mereka cukup luar biasa di pasar transfer, Manchester United pun begitu demikian. Dan ini belum selesai. Chelsea telah mendapatkan (Alvaro) Morata dan belum kehilangan (Diego) Costa, dan tentu saja mereka bisa berbelanja lagi.”

“Di tengah-tengah pasar transfer, tidak mudah untuk memprediksi. Sekarang ini klub paling aktif adalah United, City, dan Liverpool,” katanya seperti dilansir Guardian.

Arsenal bakal mengawali kampanyenya di Premier League 2017/2018 dengan meladeni lawatan Leicester City, Sabtu (12/8/2017) dini hari WIB.

Leave a Reply