Wenger Puji Kembalinya Performa Gelandang Serangnya

Arsene Wenger selaku pelatih Arsenal saat ini, menungkapkan pendapatnya tentang performa gelandang serang andalannya yaitu Mesut Ozil, Menuruntnya sang pemain telah pulih dari kondisi terbaiknya dan sangat fokus untuk menaklukan pertandingan yang dijalaninya. Hal ini diungkapkan setelah sang pemain asal Jerman itu tampil baik dan mampu membuat gol pembuka dalam pertandingan terakhirnya.

Arsenal pada pagi dini hari tadi pukul 01.45 WIB menjamu West Ham United dalam ajang kompetisi Premier League yang telah memasuki putaran ke 31. Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Emirates tersebut, mereka berhasil menaklukan sang tamu dengan menyarangkan bola sebanyak tiga kali kegawangnya tanpa balas satu pun.

Dalam pertandingan tersebut Ozil mampu memecah kebuntuan di menit ke 58 setelah menembakkan bola dari hasil rebound. Ia pun juga ikut bagian dalam gol selanjutnya karena mampu memberikan assist kepada Theo Walcott, sepuluh menit dari gol yang dibuatnya. Dimenit ke 83 Olivier Giroud turut serta memastikan kemenangan timnya setelah mendapatkan umpan dari Alex Oxlade-Chamberlain.

Dengan kemenangan ini, maka berhasil memperoleh poin penuh setelah tiga pertandingan sebelumnya di Premier League mereka gagal melakukannya, malah dua diantaranya tak mendapatkan poin sama sekali saat menghadapi West Bromwich Albion dan Liverpool.

Dengan performa yang ditampilkan Ozil dalam pertandingan tersebut, Wenger pun mengungkapkan analisanya tentang sang pemain kepada media Four four Two, “Saya merasa dia sudah pulih secara fisik, dan juga dengan fokusnya. Saya cukup mengenal dirinya, dia dan saya merasa terpukul dengan apa yang terjadi di Liga Champions dan dia butuh waktu memulihkan diri secara mental. Saya merasa dalam beberapa pekan terakhir ketika berlatih, dia kembali fokus dan itu terlihat di atas lapangan.”

Ia pun menambahkan, “Sekarang semuanya dinilai dengan ekstrem. Kita akan dipuji lebih dari yang pantas kita dapatkan dan ketika semuanya berjalan tidak baik, kita akan dikritik lebih dari yang seharusnya.”.

Dengan kemenangan ini Arsenal naik peringkat ke posisi kelima minggu ini, dan terpaut empat poin dengan peringkat diatasnya yang diisi oleh Manchester City setelah kalah saat menghadapi Chelsea.

Leave a Reply