Wenger Berhasrat Latih Tim Nasional

arsene wengerJuru taktik Arsenal, Arsene Wenger mengakui jika sejatinya dia memiliki hasrat untuk melatih sebuah tim nasional. Akan tetapi untuk sekarang ini wenger akui masih memiliki cukup energi untuk membesut klub.

Wenger mengatakan, melatih klub serta tim nasional memiliki sebuah tantangan dan sensasi yang berbeda. Di klub, seorang pelatih manajer bakal bekerja setiap hari untuk menyusun program. Beda halnya dengan di tim nasional.

Pria asal Prancis itu merasa jika klub masih menjadi prioritas utamanaya untuk saat ini.

“Mungkin saya bisa melakukannya di saat tertentu di dalam karir saya. Saya takkan selalu mempunyai fisik yang fit bekerja setiap hari. Maka melatih timnas itu mungkin saja,” ucap Wenger.

Sekarang Wenger telah menginjak usia 68 tahun. Sudah tentu bukan usia yang muda. Namun dirinya masih bisa beradaptasi dengan ketatnya jadwal yang dilakoni oleh Tim Gudang Peluru.

Wenger melihat jika menjadi pelatih sebuah tim nasional dan mentas di Piala Dunia bakal menjadi tantangan yang menarik. Namun kembali lagi, dia menegaskan selama masih kuat untuk melatih klub, maka dirinya takkan memikirkan tim lainnya.

“Ya, bisa ikut di Piala Dunia memang sunggguh menggoda. Sudah tentu saya mau mencobanya. Saya bakal terikat dengan dunia ini sepanjang hidup, namun tidak tahu dalam peran seperti apa,” tutup Wenger.

Leave a Reply