Walaupun Kalah, Montella Tetap Merasa Puas

Vincenzo Montella sang pelatih AC Milan tetap merasa puas walaupun tim besutannya kalah saat berhadapan dengan Juventus di babak perempatfinal Coppa Italia. Ia menganggap para pemain telah memperlihatkan usaha keras.

Milan mendapat hasil negatif dengan skor 1-2 melawan Juve lewat pertandingan yang berlangsung pada hari Kamis (26/1/2017) dinihari WIB, di Juventus Stadium. Rossoneri langsung ditinggal lebih awal dengan 2 angka yang masing-masing diciptakan oleh Paulo Dybala dan Miralem Pjanic pada menit 10 dan 21.

Upaya Milan untuk menyusul akhirnya berhasil pada menit 53 lewat Carlos Bacca. Namun tak lama kemudian mereka perlu melanjutkan laga dengan sisa 10 orang pemain menyusul kartu merah yang didapat Manuel Locatelli.

Walaupun tak mudah, di tahap akhir pertandingan Milan pernah raih beberapa peluang lewat Juraj Kucka dan Gerard Deulofeu, biarpun tidak juga menjadi angka kedua.

Montella akui awal yang dilakukan timnya kurang baik dan tak berhasil kembangkan permainan disebabkan pressing Juve. Terlepas dari hal tersebut, Montella mengapresiasi usaha para anak asuhnya untuk bangun pada paruh kedua.

“Lawan melesatkan tekanan dengan gigih, mereka bermain oke untuk mengambil 2 kesempatan dengan kualitas mereka. Kami tampil kurang cepat di babak pertama dan banyak mengontrol bola sebab mereka biarkan kami untuk tampil di belakang, tanpa berikan kami celah untuk lakukan serangan,” ujarnya.

“Jika kami mainkan tiap pertandingan seperti yang kami lakukan di tengah jam terakhir, kami bakal menang jauh lebih sering. Kami telah memperlihatkan sering kali kalau kekuatan kami merupakan tekad yang pantang menyerah.”

“Saya merasa puas dengan usaha yang dilakukan para pemain, kami berada di jalan yang pas dan menaruh fondasi di awal proyek ini. Tentu kami belum berada pada level Juve, namun kami berada di jalan yang benar,” kata Montella.

Leave a Reply