Walau Vertonghen Cedera, Spurs Tidak Rekrut Bek Anyar

Tottenham Hotspur untuk waktu yang cukup lama akan ditinggal Jan Vertonghen, sebab si pemain tengah alami cedera. Namun, hal tersebut tak bikin Spurs lantas membeli pemain baru pada bulan Januari ini.

Hasil positif yang diraih dengan skor 4-0 melawan West Bromwich Albion akhir pekan kemarin memang membuat Spurs berada di urutan kedua klasemen Liga Inggris, serta menambah panjang hasil positif yang merekanraih secara berturut-turut menjadi 5 pertandingan.

Namun hal tersebut perlu dibayar mahal saat Vertonghen perlu menepi dari lapangan di menit 61 sebab dirinya tengah mendapat cedera pada bagian engkelnya dalam sebuah duel merebut bola di pinggir lapangan.

Hingga saat ini masih belum diketahui sampai berapa lama si pemain perlu absen, tetapi lewat kabar yang berhembus mengatakan Vertonghen alami persoalan di ligamen dan perlu beristirahat paling tidak 2 bulan.

Berita ini tentu tidak menyenangkan bagi Spurs yang amat mengharapkan Vertonghen di garis belakang. Menjadi tim dengan total kemasukan angka paling rendah, 12 angka, tidak lepas dari sosok Vertonghen yang hanya tak main satu kali di liga musim ini.

Oleh sebab itulah Spurs dirumorkan akan merekrut lagi pemain bek yang baru. Walau miliki Kevin Wimmer menjadi alternatif bek tengah, manajer Mauricio Pochettino masih belum merasa puas dengan penampilan dari pemain yang berasal dari Austria tersebut. Salah satu yang dikabarkan akan merapat ialah Jose Fonte dari Southampton.

Namun Pochettino telah bantah hal tersebut dan bakal mengoptimalkan skuat yang sudah ada untuk menutup posisi yang ditinggal Vertonghen.

“Kami miliki banyak pemain yang dapat gantikan posisinya dan kami merasa amat senang dengan skuat serta pemain yang kami punya,” ucap Pochettino.

Leave a Reply