Walau Tak Lagi Sumbangkan Gol, Pelatih Chelsea Tetap Percaya Costa

Pelatih peringkat pertama klasemen di Premier League yaitu Antonio Conte,  belum lama ini menampik anggapan bahwa dirinya khawatir dengan penampilan striker andalannya, Diego Costa. Ia malah beranggapan bahwa sang pemain akan tetap menjadi pilar dari timnya hingga musim kompetisi kali ini berakhir.

Hal itu ua ungkapkan karena sang pemain bernomor punggung 17 di timnya itu sepertinya semakin lama semakin kehilangan performan terutama dalam beberapa pertandingan terakhirnya. Tercatat Ia tak lagi menyumbangkan angka saat menghadapi Manchester United, Stoke City dan terakhir yaitu Crystal Palace yang menyebabkan kekalahan timnya.

Dikabarkan menurunnya ketajaman sang pemain karena Ia pernah dikabarkan menjalin komunikasi dengan salah satu klub yang bermain di Chinese Super League yaitu Tianjin Quanjian dan sempat bersitegang dengan Conte beberapa waktu yang lalu.

Meskipun begitu hingga saat ini, mantan Atletico Madrid tersebut masih menjadi pengkontribusi gol terbanyak Chelsea pada musim ini. Ia telah menyumbangkan 17 gol pada musim ini dan pada dasarnya Conte pun masih meyakini dengan kemampuannya.

Seperti yang diungkapkan pada Goal Internationals Ia mengatakan, “Diego telah bermain dengan bagus pada musim ini. Ia merupakan penyerang yang hebat dan juga merupakan titik utama kami saat menyerang. Saya tidak mengkhawatirkan soal ini dan saya percaya padanya. Ia pemain yang hebat dan Anda kalah dan menang sebagai tim. Saya yakin Diego tengah dalam performa yang amat baik,”

Namun sepertinya Ia juga memainkan strategi yang terlalu agresif karena beberapa pemainnya tercatat sudah memiliki bebebrapa kartu kuning. Sebut saja Costa yang telah mendapatkan delapan buah kartu kuning. David Luiz pun juga harus hati hati karena jika ia mendapatkan kartu kuning lagi Ia takkan bisa dimainkan di beberapa pertandingan berikutnya.

Hanya saja sang pelatih tetap percaya kepada pasukannya apa yang telah mereka alami dipertandingan. Dan jika memang telah mendapatkan kartu kuning banyak, Ia harus pandai untuk menjaga diri agar tak mendapatkan kartu kuning terutama saat menghadapi Manchester City.

Guardiola pun mengatakan “Ya, namun saya kira pemain saya tidak memerlukan nasihat seperti itu. Saya kira mereka sudah menunjukkan sikap yang bagus pada saya di setiap laga.”.

Leave a Reply