Walau Ditundukkan Villarreal, Roma Lolos ke Partai 16 Besar

AS Roma kalah dengan skor 0-1 melawan Villarreal pada leg kedua partai 32 besar Liga Europa. Walau begitu, hasil ini tidak menahan laju Roma ke partai 16 besar.

Roma ada di atas angin setelah menang dengan skor 4-0 di leg pertama yang berlangsung di markas Villarreal. Namun Giallorossi malah bermain bermain buruk pada leg kedua dan tunduk dengan skor 0-1 melawan ‘Kapal Selam Kuning’.

Lewat laga yang berlansung pada hari Jumat (24/2/2017) dinihari WIB, di Stadion Olimpico, Villarreal lekas lakukan serangan sedari awal. kesempatan pertama diraih oleh tim tamu pada menit 10 ketika tendangan Roberto Soriano lewat sisi kanan area penalti terbentur mistar gawang.

Villarreal pada akhirnya awali keunggulan 6 menit selanjutnya. Usaha Thomas Vermaelen untuk menghadang bola umpan dari pemain Villarreal malah menuju ke Rafael Borre. Lewat jarak dekat, Borre tundukkan Alisson Becker untuk mengantarkan Villarreal unggul dengan skor 1-0.

Keunggulan Villarreal terus berjalan. Sedangkan Roma malah kerepotan mambuat serangan. Sering kehilangan bola pun bikin Roma tidak dapat membuat permainan berkembang.

Villarreal kembali memberi ancaman ke gawang Roma pada menit 32. Rodrigo Hernandez lesatkan sepakan dari depan muka area penalti dan mengarah ke gawang. Namun Alisson masih dapat mengantisipasi bola.

Roma harus berterima kasih pada Alisson. Penjaga gawang yang berasal dari Brasil tersebut kembali lakukan penyelamatan penting pada menit 40. Ia tepis sepakan keras Soriano lewat luar area penalti.

Alisson kembali menjadi penolong Roma pada awal babak kedua. Ia menahan tendangan Borre yang melanjutkan umpan tarik Roberto Soldado.

Roma pada akhirnya raih kesempatan berarti pada menit 51. Namun tandukan Diego Perotti yang melanjutkan umpan Francesco Totti dari bagian kanan masih amat lemah dan dapat diantisipasi Andres Fernandez. Sepakan Perotti lewat luar area penalti 2 menit lalu juga masih dapat ditahan Fernandez.

Cara bermain Roma semakin baik di babak kedua. Walau begitu, Roma tidak dapat bikin banyak kesempatan. Roma lalu malah perlu kehilangan Antonio Rudiger yang raih kartu kuning kedua pada menit 81.

Sedangkan walau waktu semakin tipis, Villarreal masih melesatkan serangan yang membuat terancam gawang Roma. Pada beberapa menit akhir, Alisson kembali harus lakukan pertolongan2 kali lewat sepakan Borre.

Sampai pertandingan berakhir skor tak berubah 1-0 untuk Villarreal tetap bertahan. Dengan begitu Roma lolos ke partai 16 besar dengan agregat 4-1.

Leave a Reply