Vitolo ke Atletico, Sevilla Merasa Dikhianati

vitoloSevilla marah besar setelah Vitolo memilih pindah ke Atletico Madrid. Mereka merasa Vitolo telah mengingkari janji lantaran sebelum ini telah sepakat soal kontrak baru.

Vitolo di luar dugaan bergabung ke Atletico pada Rabu (12/7/2017). Pemain sayap berusia 27 tahun tersebut memutuskannya hanya dua hari usai Presiden Sevilla Jose Castro mengumumkan bakal ada perpanjangan kontrak.

Pemain yang bersangkutan sudah teken kontrak selama lima tahun bersama Atletico. Namun dirinya bakal terlebih dulu dipinjamkan ke Las Palmas sampai musim dingin 2018 karena Atletico masih terkena sanksi larangan transfer dari FIFA.

Sebelumnya kubu sangat yakin mampu mempertahankan Vitolo. Pasalnya, si pemain memang telah sepakat dengan kontrak anyar walaupun belum membubuhkan tanda tangannya.

Akan tetapi tidak diduga, Vitolo malah mengaktifkan klausul penjualan pada kontraknya yang bernilai 37,5 juta euro (sekitar Rp 572,5 miliar). Sevilla pun tak bisa melakukan apa-apa.

“Bila anda tak bisa percaya pada seseorang, maka anda takkan bisa berbuat apa-apa lagi. Di sini kami telah melakukan semuanya. Yang saya rasakan hanya rasa marah. Faktanya dia telah memanfaatkan Sevilla untuk mendapatkan lebih banyak uang di Atletico,” ungkap Castro seperti dikutip Marca.

“Dia pergi dari klub dengan cara yang amat buruk. Ia membuat kami nampak buruk karena dia tak menepati kata-katanya sendiri. Klub telah berupaya sekuat tenaga supaya dia bertahan. Dia sudah mengecewakan kami. Padahal, dia meminta kepada kami agar menyelesaikan masalah yang dia lakukan sendiri,” tambahnya.

“Yang menimpa Vitolo terangkum dalam satu kata. Kemarahan,” kata Castro.

Karena insiden ini, maka dipastikan hubungan antara Sevilla dengan Atletico dan juga Las Palmas pun merenggang.

Leave a Reply