Untuk Tahan Spurs, Leicester Diminta Bermain Solid

leicester-vs-spurs

Leicester City sadari adanya rintangan yang sangat besar menunggu saat bertamu ke Tottenham Hotspur. ‘Si Rubah’ harus bermain solid untuk meraih hasil.

Leicester bakal berhadapan dengan Spurs pada hari Sabtu (29/10/2016) dinihari WIB, di White Hart Lane pada laga lanjutan Premier League. Sang juara bertahan tengah menjalani tujuannya untuk pertahankan langkah baik.

Mereka baru menyudahi rentetan 3 pertandingan tanpa menang dengan mengalahkan Crystal Palace di akhir pekan kemarin. Tetapi mencuri poin penuh di kandang Spurs tentu tidak bakal mudah.

Para pemain London utara merupakan satu-satunya tim yang masih belum kalahkan pada liga musim ini. Walau begitu, Leicester disebut bakal terus memiliki peluang sebab Spurs sendiri tengah berada dalam kebiasaan yang kurang oke. Mereka tak berhasil menangkan 2 partai terakhir, imbang melawan West Bromwich Albion dan Bournemouth.

Sebuah hal yang harus dipastikan Leicester ialah tidak biarkan Spurs meraih banyak ruang untuk lancarkan serang. Leicester perlu pastikan diri dapat bermain solid dan kokoh ketika bertahan, dan pandai-pandai memanfaatkan peluang, sebagaimana yang diperlihatkan ketika menjadi juara di liga musim lalu.

“Berhadapan dengan Tottenham bakal menjadi pertandingan sulit. Mereka kokoh seperti Manchester United dan Chelsea, maka kami perlu tampil bermain dengan seirama,” ujar pemain penyerang Leicester yaitu Shinji Okazaki.

“Kami harus memperlihatkan organisasi permainan yang oke, pastikan pertahanan kami kokoh dan memperlihatkan fokus yang baik sepanjang 90 menit. Seperti inilah kami perlu tampil melawan Tottenham.”

“Pada sejumlah pertandingan lain menghadapi Liverpool, Manchester United, dan Chelsea, kami tak memiliki semua itu. Mungkin kami merasa sedikit letih. Saya tidak tahu juga, namun pada Sabtu ini kami perlu tampil sebagai sebuah tim, sungguh seirama,” lanjutnya pada situs resmi Leicester.

Leicester sebelumnya terus alami kalah telak menghadapi sejumlah tim besar pada musim ini. Mereka kalah dengan skor 1-4 melawan Liverpool dan MU, kemudian ditundukkan dengan skor 0-3 oleh Chelsea.

Leave a Reply