Tundukkan Spezia, Napoli Masuk Perempatfinal

Napoli pastikan lolos babak perempatfinal Coppa Italia lewat kemenangan dengan skor 3-1 melawan Spezia di babak 16 besar.

Lewat laga yang berlangsung pada hari Rabu (11/1/2017) dinihari WIB, di San Paolo, Napoli lekas unggul cepat dengan angka yang diciptakan Piotr Zielinski. Namun Spezia membalas dengan angka yang diciptakan Antonio Piccolo.

Pada babak kedua, Napoli tambahkan 2 angka yang diciptakan Emanuele Giaccherini dan Manolo Gabbiadini. Pada babak perempatfinal, Napoli bakal melawan pemenang antara Fiorentina melawan Chievo.

Napoli lekas menggebrak dari awal. Pertandingan baru berlangsung 3 menit, tuan rumah telah awali keunggulan. Piotr Zielinski lakukan penetrasi sampai ke jantung pertahanan Spezia dan lesatkan sepakan kaki kanan yang terarah ke pojok bawah gawang.

Tuan rumah yang lebih unggul mengancam kembali dengan sepakan jarak jauh Manolo Gabbiadini. Namun bola masih dapat ditahan Leandro Chichizola.

Napoli hamper tambah keunggulan mereka dengan tendangan jarak dekat Lorenzo Insigne yang melanjutkan umpan dari Emanuele Giaccherini. Sayangnya tendangan Insigne masih terbentur tiang gawang dan bola muntah lekas dibuang oleh pemain belakang Spezia.

Tandukan Zielinski yang melanjutkan tendangan pojok masih dapat ditahan oleh Chichizola. Sedangkan sepakan melengkung Insigne masih menyamping dari gawang.

Spezia mulai terlepas dari tekanan dan raih kesempatan dengan sepakan Giolio Maggiore tetapi masih melebar. Pada menit 35, Spezia membuat tuan rumah terkejut usai sepakan Antonio Piccolo menyentuh Raul Albiol dan masuk ke gawang.

Spezia sering memberi ancaman ke gawang Napoli. Namun sepakan Alessandro Piu ditolak oleh Rafael dan tendangan Piccolo pun ditahan. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Jelang 10 menit babak kedua berlangsung, Napoli unggul lagi. Giaccherini bobol gawang Spezia dengan tendangan voli lewat sisi kanan melanjutkan umpan Insigne.

Cuma selang 2 menit, Napoli ciptakan angka lagi. Marko Rog lakukan penetrasi sampai ke dalam area penalti Spezia lewat sisi kanan lalu lesatkan umpan ke muka gawang yang dilanjutkan oleh Gabbiadini.

Pada 10 menit akhir laga, Leonardo Pavoletti raih peluang untuk lakukan debutnya setelah direkrut dari Genoa. Pavoletti berkesempatan tandai hal tersebut dengan cetak angka, namun tendangan jarak dekatnya malah tidak mengarah ke gawang.

Leave a Reply