Tunda Belanja, Waktunya Milan Jual Pemain

ac milanAC Milan amat agresif dalam berbelanja pemain di jendela transfer musim panas ini. Namun kapan waktunya Il Diavolo melepas para penggawanya?

Walau sukses melaju ke fase playoff Liga Europa, Milan tidak ingin berleha-leha dan langsung memperdalam skuat pasca musim 2016/2017 berakhir. Manajemen klub tancap gas dalam memboyong beberapa pemain.

Brankas uang mereka tebal setelah diambil alih oleh investor China membuat Milan mampu menggaet Mateo Musacchio (bek), Ricardo Rodriguez (bek), Andre Silva (penyerang), Hakan Calhanoglu (gelandang), Franck Kessie (gelandang), sampai Fabio Borini (penyerang).

Total uang yang sudah digelontorkan manajemen Milan kini sebesar 100 juta euro dan itu masih belum membuat mereka berhenti memburu pemain. Pasalnya masih ada banyak incaran Milan saat ini mulai dari fullback Atalanta Andrea Conti, gelandang Lazio Lucas Biglia, sampai penyerang Fiorentina Nikola Kalinic yang mungkin bakal datang.

Apabila memang tiga nama tersebut jadi diboyong maka total manajer Vincenzo Montella memiliki skuat yang sangat gemuk, berisi 30 pemain. Hal itu cukup berlebihan guna mengarungi kompetisi musim depan.

Oleh karena itu Milan masih menanti satu nama lagi hadir sebelum nantinya melihat siapa yang harus dilepas guna skuat. Sosok macam Gianluca Lapadula, Carlos Bacca, Gabriel Paletta, Mattia de Sciglio, dan Juraj Kucka, kabarnya akan dilepas ke klub lain.

“Saya bisa mengatakan apabila kami telah menghabiskan uang sekitar 100 juta euro,” ujar CEO Milan, Marco Fassone, kepada Corriere della Sera seperti dikutip Football Italia.

“Kini saya masih berharap satu pemain lagi datang. Sesudahnya kami bakal menyusun rencana siapa pemain yang akan dijual,” sambungnya.

“Skuat yang berlebihan pun juga akan membuat pelatih bingung. Terakhir, kami bakal melihat berapa sisa budget kami,” tutupnya.

Leave a Reply