Tujuan Milan untuk Naik Diuji Lazio

Setelah kembali ke jalan positif, AC Milan bakal lanjutkan usahanya untuk masuk pada zona Eropa. Tujuan Milan tersebut bakal dihadang oleh ujian dari Lazio.

Milan akhiri deretan hasil negatifnya dengan hasil positif dengan dramatis saat melawan Bologna. Tampil dengan sisa 9 pemain, Rossoneri dapat keluar menjadi pemenang dengan skor akhir 1-0 dengan angka satu-satunya yang diciptakan oleh Mario Pasalic pada menit-menit akhir.

Sebelum raih hasil positif melawan Bologna, Milan menerima 3 hasil negatif berturut-turut di Serie A. Hasil tersebut bikin mereka terdepak keluar dari zona Eropa. Sekarang Milan berada di urutan ketujuh dengan mengumpulkan 40 poin, berjarak 2 poin dari Inter Milan yang berada di urutan lima dan delapan poin dari Napoli yang berada di zona Liga Champions.

Milan berikutnya telah dinanti Lazio di giornata 24. Tim yang di besut oleh Vincenzo Montella tersebut bakal melangsungkan laga pada hari Selasa (14/2/2017) dinihari WIB, di Stadion Olimpico.

Lazio pribadi adalah musuh Milan dalam perselisihan meraih tiket ke ajang Eropa. Biancoceleste sekarang ini berada di urutan ke 4 klasemen dengan mengumpulkan 43 poin.

Berhadapan dengan Lazio, Milan miliki modal catatan head-to-head yang oke. Pada 37 duel terakhir di Serie A, Milan cuma kalah 3 kali melawan Lazio, menang 16 kali dan seri 18. Pertemuan akhir kedua tim yang berlangsung di San Siro di paruh pertama kemarin Milan berhasil menang dengan skor akhir 2-0.

Namun Milan masih harus waspada. Karena 3 hasil positif yang diraih Lazio tersebut diraih dalam 5 pertemuan terakhir di Olimpico.

Lewat laga lainnya, jalan lapang terbuka untuk Juventus untuk pertahankan keunggulan mereka yang berada di urutan teratas klasemen. Bianconeri bakal berkunjung ke kandang tim papan bawah, Cagliari pada hari Senin (13/2/2017) dinihari WIB.

Juve belum lama saja jauh dari kejaran para rivalnya dengan hasil positif melawan Crotone. Gonzalo Higuain dkk. yang miliki 57 poin sekarang unggul dengan 7 poin dari AS Roma yang berada di urutan kedua.

Roma pribadi bakal melanjutkan upayanya untuk lanjut menyusul Juventus dengan melawan Crotone. Sedangkan Napoli bakal berhadapan dengan Genoa. Di pertandingan lainnya, Inter yang deretan hasil positifnya sudah diakhiri oleh Juve bakal ditantang oleh Empoli.

Leave a Reply