Tuchel Sebut Dortmund Harusnya Cetak Angka Lebih

Thomas Tuchel1

Thomas Tuchel menganggap Borussia Dortmund mungkin saja bisa menangkan laga dengan mencetak angka lebih dari skor 3-0 saat melawan Eintracht Trier. Biarpun begitu, Tuchel merasa sangat puas dengan penampilan dari Dortmund.

Bertanding di Moselstadion dinihari tadi, Die Borussen menangkan laga yang ditentukan dengan 2 angka yang dicetak Shinji Kagawa dan 1 angka tambahan oleh Andre Schuerrle yang tercetak pada menit ke 45 pertama.

Kesempatan Die Borussen mencetak angka tambahan setelah turun minum sebenarnya sengat terbuka. Ditambah beberapa sepakan dari Pierre-Aubaeyang, yang ada 2 usahanya yang mengenai mistar gawang.

“Saya amat senang. Hasilnya merupakan hal yang sangat penting pada kompetisi ini,” ujar pelatih Dortmund tersebut kepada ARD, yang dikutip pada situs resmi milik klub.

“Angka yang tercetak dengan cepat membuat kami tenang. Pada babak kedua, kami membuat sejumlah kesempatan yang baik. Kami mungkin dan harusnya menciptakan sejumlah angka lagi malam ini. Yang terpenting, kami dapat membangun pada laga ini,” ucap Tuchel.

Dortmund bakal mengawali Bundesliga 2016-2017 berhadapan dengan klub tempat Tuchel pernah bermain yaitu Mainz di akhir pekan ini. Pemain bek kanan muda yaitu Felix Passlack bermain konsisten dari era Piala Super Jerman menghadapi Bayern Munich.

“Felix Passlack mengoptimalkan waktu yang dimiliki saat berada di lapangan, dari detik perdana Anda dapat menyaksikan kalau dia amat termotivasi untuk meraih banyak hal. Anda dapat menyaksikannya selama pramusim kami, hal tersebutlah mengapa dirinya tampil menghadapi Bayern Munich dan turun kembali di hari ini,” kata Tuchel.

Leave a Reply