Tuchel Kesan Reus Kena Skors

Marco Reus dapat larangan untuk tampil pada 1 laga usai raih kartu merah. Sang pelatih Borussia Dortmund yaitu Thomas Tuchel tidak dapat menyembunyikan rasa kesalnya.

Reus diberi kartu kuning kedua ketika melangsungkan laga Dortmund melawan Hoffenheim dengan skor imbang 2-2, sepekan kemarin. Keputusan itu terbilang kontroversial sebab pada rekaman televisi nampak malah dari pemain lawan yaitu Nadiem Amiri, yang pegang kaus Reus ketika sedang membawa bola.

Namun, sang wasit laga yaitu Benjamin Brand merasa kalau Reus lakukan sebuah pelanggaran sampai harus menepikan pemain sepakbola internasional Jerman tersebut. Dengan hukuman itu, jadi Reus mau tak mau tidak ikut ambil bagian saat Dortmund menjadi tuan rumah saat berhadapan dengan Augsburg dalam laga lanjutan Bundesliga pada hari Rabu (21/12/2016) dinihari WIB.

Tak hadirnya Reus tentu menjadi sebuah kerugian untuk Die Borussen. Bekas pemain Borussia Moenchengladbach tersebut selalu gemilang setelah comeback dari cedera dalam waktu yang panjang, dan telah sumbangkan 4 angka dan 4 kali assist pada 6 performa di semua ajang.

“Kami perlu memikirkan sebuah gaya bermain yang mengutamakan fisik. Nampaknya biasa untuk tampil keras menghadapi kami,” Sindiran dari Tuchel.

“Hal tersebut mempunyai dampat buruk jika kami kehilangann banyak pemain lewat cara yang dapat dikatakan tak adil dan perlu tampil dengan sisa 10 pemain sepanjang 60 menit [sic] menghadapi Hoffenheim.”

“Lebih panjang lagi, kami bakal tampail tanpa ada hadir dirinya [Reus] di laga selanjutnya walau ia tak lakukan kesalahan. Seperti halnya saat Anda dituduh mencuri, sedangkan Anda tak lakukan hal tersebut. Namun Anda masih perlu masuk ke dalam penjara. Seperti itulah yang kami rasa sekarang ini. Ini menjijikkan,” kata suksesor Juergen Klopp tersebut.

Usai tak ada Reus, Dortmund dapat bernafas sedikit legah karena keadaan dari Ousmane Dembele. Dembele yang alami cedera pada pertandingan melawan Hoffenheim, telah siap untuk bermain di laga menghadapi Augsburg.

“Ousmane Dembele telah lakukan latihan maka ia dapat tampil,” ujar Tuchel.

Dortmund berada pada urutan kelima klasemen sedangkan dengan mengantongi 26 poin, berjarak 10 poin dengan sang rival utama serta juara bertahan yaitu Bayern Munich yang menempati posisi puncak klasemen.

Leave a Reply