Transfer Kilat Antarkan Semedo ke Barcelona

Raksasa La Liga Spanyol, Barcelona pada akhirnya menunjukan keperkasaan pada bursa transfer musim panas kali ini. Dimana dalam kurun waktu 24 jam mereka diklaim sukses menjalin kata sepakat perihal perekrutan pemain berposisi bek kanan, Nelson Semedo.

Proses transfer Semedo sendiri terbilang cukup unik, dimana Barca tancap gas untuk segere menyelesaikan proses yang ada. Kurang genap 24 jam berlalu sejak isu muncul, Barca akhirnya bisa mendapatkan tanda tangan Semedo dari Benfica.

Berposisi sebagai full back kanan, sosok Semedo memang sangat dibutuhkan Barca. Pasalnya sampai sekarang ini Barca masih beranggapan belum menemukan sosok yang tepat untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Dani Alves yang dimusim lalu memutuskan untuk hijrah ke Juventus.

Sejatinya Barca sudah memiliki nama Sergi Roberto sempat dipaksa mengisi peran itu, akan tetapi tak cukup bagus untuk solusi jangka panjang dan Barca tak mau mengambil resiko terlalu jauh. Dan pergerakan pun dilakukan oleh petinggi Barca, selanjutnya datang nama Hector Bellerin yang menjadi sasaran utama.

Namun sayang, ide para petinggi klub tak mendapat dukungan dari pelatih baru Ernesto Valverde. Sang pelatih menilai Bellerin tak cukup kuat secara teknik dan fisik. Lantas mantan pelatih Athletic Bilbao itu pun mengalihkan pandangannya kepada Semedo.

Semedo, 23 tahun dalam pandangan Valverde memiliki kualitas dalam bertahan sekaligus ancaman dalam menyerang. Berdasarkan data yang ada, Semedo sudah mencatat 63 laga dimainkan bersama Benfica dan tiga trofi Liga dimenangkannya.

Kini kesepakatan akan menuju pada sang Berlian muda Portugal untuk melakukan tes medis akhir pekan ini. Kabarnya, mahar transfer Semedo mencapai 30 juta euro dan sang bintang akan menandatangani kontrak lima tahun dengan opsi perpanjang satu musim ke depan andai Semedo bisa memberikan yang terbaik untuk Barca.

Leave a Reply