Tinggalkan Juve, Bonucci Sudah Kekurangan Motivasi

Leonardo BonucciPihak Juventus tak mencegah eks bintangnya Leonardo Bonucci untuk pergi dan gabung ke AC Milan lantaran keinginannya bertahan bersama jawara Serie A tersesbut sudah terkikis. Paling tidak itulah yang diungkapkan oleh CEO Juve, Giuseppe Marotta.

Di luar dugaan Milan mengikat Bonucci secara permanen bulan Juli ini, di tengah-tengah geliat mereka berbelanja pemain sejauh bursa transfer musim panas. Pemain tumpuan tim nasional itu menyebutkan, disisihkan dari skuat ketika menghadapi Porto di Liga Champions merupakan “puncak perselisihan” usai relasinya dengan klub dan manajer Massimiliano Allegri merenggang.

Akan tetapi Marotta punya jawaban lain, sebagaimana ia beberkan kepada Sky Sport Italia: “Soal situasi Bonucci, klub menerima keinginan personal dan profesionalnya dimana dia ingin bergabung ke Milan.

“Terdapat sebuah keinginannya untuk pergi. Ini bukan tentang kejadian itu, akan tetapi motivasinya yang tidak seperti dulu lagi.

“Kami menyadari jika menjaga peamin sedangkan hal tersebut bertentangan dengan hati nurasinya bukan hal yang menguntungkan.”

Walau kehilangan salah satu pemain bintangnya di sektor pertahanan, Marotta yakin Si Nyonya Tua bisa menambal lubang yang ditinggal Bonucci.

“Satu orang sudah hengkang, namun masih banyak individu yang bertahan dan ada sejumlah talenta muda berbakat di sini. Kami sudah memikirkan berbagai risikonya.

“Saya optimistis karena kami memiliki kelompok bek yang amat kuat. Dan seperti Bonucci yang gabung dari Bari dan jadi seorang bintang bersama Juventus, kami punya beberapa pemuda menarik yang siap mealkukan hal serupa.”

Bek Juve lain, Giorgio Chiellini, sebelumnya sudah menyarankan klub agar mencari bek anyar di musim panas ini. Marquinhos (Paris Saint-Germain) adalah salah satu incaran I Bianconeri guna menggantikan Bonucci.

Leave a Reply