Timnas Inggris Tanpa Nathaniel Clyne!

Timnas Inggris bersama Gareth Southgate nampak sibuk mempersiapkan kedalaman skuat pemain jelang pertandingan uji coba atau pun kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia mendatang. Southgate pun harus bisa menerima kenyataan ketika pemain bertahan Liverpool, Nathaniel Clyne dikabarkan cedera.

Kabar cedera tersebut lantas menjadi pukulan telak Southgate, pasalnya Clyne sempat beberapa kali menjadi andalan Inggris. Dengan begitu, sang bek dipastikan tidak akan memperkuat Inggris dalam beberapa agenda uji coba ke depan.

Clyne menjadi sosok penting dalam perjalanan liverpool kembali ke pentas Liga Champions musim depan, penampilan konsisten di lini pertahanan The Reds membuatnya menjadi starter reguler di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Alhasil nama Clyne tak bisa lepas dari pandangan Southgate dan sampai sekarang ini namanya selalu menjadi pemain utama timnas Inggris. Adapun agenda Inggris dijadwalkan akan melawan Skotlandia di kualifikasi Piala Dunia 2018 dan melakoni partai persahabatan kontra Prancis.

Clyne sendiri mengalami cedera di bagian punggungnya sehingga tidak memungkinkan untuk bermain pada laga tersebut. Dengan absennya Clyne, Southgate kemungkinan akan memainkan Kyle Walker atau Kieran Trippier di sektor kanan pertahanan Inggris. Untuk sementara ini, Inggris masih menjadi yang terbaik dengan menempati posisi puncak klasemen fase grop Piala Dunia 2018.

Leave a Reply