Tiga Alasan AC Milan Bisa Juara Serie A Musim Depan

ac milanPergerakan AC Milan di bursa transfer musim panas sangat agresif. Milan bertekad untuk bangkit pada musim depan.

Musim lalu Milan cuma bisa finis di posisi keenam klasemen akhir Serie A Italia. Hal itu mengantarkan rossoneri kembali ke turnamen Eropoa. Tetapi sebelum itu mereka harus lebih dulu melakoni fase playoff untuk lolos ke penyisihan grup Liga Europa.

Bagi klub sekaliber Milan, hal itu tentu bukan sebuah prestasi bagus. Masuknya pemilik anyar, Milan menargetkan prestasi lebih oke musim depan. Inilah tiga faktor yang bisa membuat MIlan jadi juara liga musim depan.

1. Transfer Pemain Gila-gilaan

Kita ketahui bersama jika Il Diavolo telah merekrut banyak pemain top di musim panas kali ini. Sembilan pemain bergabung diantaranya adalah Mateo Musacchio, Franck Kessie, Ricardo Rodriguez, Andre Silva, Fabio Borini, Hakan Calhanoglu, Andrea Conti, Leonardo Bonucci dan terakhir Lucas Biglia.

Disamping mendapatkan para pemain incaran, manajemen klub berhasil menambah durasi kontrak talenta mudanya Gianluigi Donnarumma.

2. Investor Baru

Kehadiran Rossoneri Invesment Lux memberi angin segar di skuat Tim Merah Hitam. Optimisme jika Milan akan bangkit karena sang pemilik rela mengucurkan dana besar untuk Rossoneri. Status Milan sebagai tim besar meredup dalam lima musim terakhir dan juga gagal mentas di kompetisi Eropa manapun.

3. Polesan Montella

Langkah klub menunjuk Vincenzo Montella sebagai allenatore terbilang tepat. Pada musim lalu ia sukses memberi satu gelar yakni Piala Super Italia dengan menundukkan Juventus melalui adu penalti.

Disamping itu suasana ruang ganti Milan terbilang adem pasca kehadiran Montella, tidak ada konflik yang menghubungkan antan pemain maupun pemain dengan manajer. Atas hal itu eks pelatih Fiorentina ini dihadiahi perpanjangan kontrak sampai tahun 2019.

Leave a Reply