Tak Perpanjang Spalletti, Roma Akan Gaet Pelatih PSG

Kabar terbaru kali ini datangnya dari klub yang menjadi runner up Liga Italia Serie A yaitu AS Roma. Mereka dikabarkan tak akan memperpanjang lagi kerjasama dengan pelatihnya saat ini yaitu Luciano Spallettti, bahkan terdengar rencana klub tersebut mendaratkan pelatih dari Paris Saint Germain, Unai Emery.

Memang dalam musim ini, Roma berpeluang gagal menyabet satu piala pun dari berberapa kompetisi yang diikutinya. Di Liga Eropa mereka sudah gagal di perdelapan final menghadapi Olympique Lyonnais dengan agregat tipis 5-4. Saat bertanding di kompetisi liga Coppa Italia, mereka berhasil kebabak semifinal namun akhirnya takluk juga dengan agregat tipis 4-3 saat menhadapi rival satu kotanya, Lazio.

Dan dikompetisi terakhirnya di Liga Italia Serie A, mereka terancam untuk meraih gelar juara lagi karena memiliki selisih peringkat yang tipis dengan posisi diatasnya yaitu Juventus. Poin yang mereka peroleh saat ini memiliki jeda 9 poin, yang harus mereka kumpulkan dalam waktu empat pertandingan.

Tentu saja kemungkinan mereka untuk meraih 9 poin tersebut masih ada namun sangat tipis sekali. Apalagi pada pertadingan terakhir, mereka gagal meraih poin sama sekali menghadapi Lazio di Liga Serie A, padahal Juventus juga tak meraih poin penuh saat menghadapi Atalanta.

Diyakini Spalletti yang memiliki masa kontrak hingga kompetisi ini berakhir, tak akan diperpanjang lagi. Kabarnya Roma sudah mencari penggantinya yang dipercaya mampu membawa mereka mengungguli Juventus dimusim depan. Ia adalah mantan pelatih Sevilla yang baru pada musim ini melatih klub diliga Prancis, PSG.

Emery saat ini juga sedang kesulitan mengasuh klub raksasa Prancis itu. Ia telah gagal saat menghadapi Barcelona di Liga Champions di Leg kedua, padahal di leg sebelumnya mereka sudah unggul 4-0. Diliga domestiknya pun ia kemungkinan Ia gagal berada diperingkat pertama klasemen, apalagi dipertandingan terakhirnya Ia harus takluk menghadapi Nice, dan tertinggal 3 poin dengan peringkat diatasnya yang diisi AS Monaco.

PSG sendiri dikabarkan telah memiliki sebuah nama yang dikabarkan akan menggantikan dirinya seperti yang diungkap oleh media Calciomercarto. Ia adalah Roberto Mancini yang pernah melatih beberapa tim dari Liga Italia seperti Fiorentina, Lazio dan Inter Milan yang kini sedang tak terikat kontrak dengan klub manapun.

 

Leave a Reply