Tak Berhasil di Piala Eropa, Loew Masih Dipertahankan

Joachim Loeww

Jerman memang cuma finis di babak semifinal pada Piala Eropa 2016. Walau demikian, Joachim Loew masih dipertahankan menjadi pelatih timnas Jerman pada Piala Dunia 2018 yang akan datang.

Loew berhasil membawa Die Mannschaft meraih juara dunia di Brasil pada 2 tahun yang lalu. Tapi, spekulasi soal kariernya berhembus setelah Jerman dikalahkan oleh tim tuan rumah yaitu Prancis dengan skor 0-2.

Sang pelatih yang berumur 56 tahun tersebut telah masuk pada tahun ke 10 dalam melatih Bastian Schweinsteiger dan rekan-rekannya. Jerman sekarang berupaya untuk mengunci titelnya di Rusia dengan Loew.

“Itu merupakan suatu pertanyaan soal respon tentang memberikan pelatih kesempatan beberapa hari untuk ia sendiri usai sebuah kompetisi yang penting sampai ia dapat menyadari apa yang terjadi pada ketenangan,” ujar Reinhard Grindel Presiden Asosiasi Sepakbola Jerman [DFB].

“Walau begitu, kami tak pernah meragukan kalau Loew berharap meneruskan langkahnya dan pekerjaan menuju incaran utama kami untuk bertahan di Piala Dunia tahun 2018,” sambung dia.

“Saya pertahankan apa yang telah saya katakan menjelan kompetisi: Jogi Loew merupakan pelatih paling oke bagi tim ini. Ia mempunyai kepercayaan diri yang tidak memiliki syarat dan kami yakin kalau kami dapat selalu tampilkan sepakbola yang luar biasa di laga-laga berikutnya bersama dirinya.”

Dari tahun 2006, Jerman sudah tampil di 83 laga kompetitif di pimpin oleh Loew dengan mendapatkan 64 kali hasil positive, 10 kali hasil imbang, dan cuma 9 kali kalah atau dengan jumlah rata-rata sampai dengan 77,11 persen kemenangan.

Leave a Reply