Suarez Diyakini Segera Tajam Lagi

luis suarezBomber Luis Suarez masih belum bisa tampil dengan kualitas terbaiknya pada musim 2017/18. Akan tetapi manajer Barcelona, Ernesto Valverde sama sekali tak gusar dan yakin Suarez bakal kembali tajam.

Sejauh ini Suarez baru menyumbang tiga gol di La Liga sampai jornada pekan ke-8. Sementara, sampai laga ketiga Liga Champions, striker kelahiran Uruguay itu masih belum bisa membuat gol perdananya.

Kendati cetakan golnya belum terlalu maksimal, Valverde tetap tidak gusar. Alasannya, dia merasa selama ini Suarez tampil oke dan menciptakan banyak kans. Soal gol, cuma butuh waktu saja.

“Karena sudah banyak membuang peluang, banyak orang menanyakan pada saya soal Suarez. Akan tetapi situasinya bakal lebih membuat saya cemas jika Suarez tak mendapatkan banyak peluang,” buka Valverde.

“Perlahan, dia bakal kembali menemukan kran golnya. Bagi seorang striker, hal terpenting ialah mereka mendapatkan peluang,” sambungnya.

Penampilan yang masih inkonsisten dari Suarez sudah tentu tak lepas dari cedera hamstring yang sempat menderanya pada awal musim. Pesepakbola internasional Uruguay itu bahkan harus melewatkan dua partai pertama La Liga.

Namun menurut Valverde cedera itu sekarang telah pulih. Eks manajer Athletic Bilbaco menggaransi Suarez tak lagi mendapat masalah pada hamstring dan membutuhkan waktu lebih agar kembali subur di mulut gawang lawan.

“Benar jika ketika itu ia mendapat cedera, tapi tidak serius. Tapi bagi saya itu tak penting. Saya pikir penyembuhan cederanya telah berlangsung dengan baik dan masalah yang dimiliki sebelumnya kini telah baik-baik saja,” tutup Valverde.

Leave a Reply