‘Spurs Walau Garis Belakang Kuat Bukan Tipe Defensif’

hugo-lloris2

Tottenham Hotspur memperlihatkan diri sebagaii tim dengan garis pertahanan yang kuat. Biarpun begitu, The Lilywhites akui bukan tim yang bermain defensif.

Dengan Manchester United, Spurs adalah tim dengan total kemasukan angka paling sedikit pada musim kemarin. Keduanya kebobolan 35 angka pada 38 laga.

Lini belakang solid Spurs tersebut terlihat di pertandingan ketika menangkan laga atas City dengan skor akhir 2-0 pada hari Minggu (2/10/2016) Di White Hart Lane, mereka dapat mengisolasi para pemain depan The Citizens pada babak pertama, sampai hanya ada 3 usaha yang dilesatkan tim yang di besut oleh Josep Guardiola tersebut.

Sampai saat ini, Spurs baru kemasukan 3 angka di 7 pertandingan Liga Inggris. Sambil lakukan bertahan dengan oke, Spurs pun dapat bermain oke dengan mencatat 12 angka.

Hugo Lloris sang kapten Spurs tegaskan kalau tim yang berasal dari London utara tersebut bukan sebuah tim yang bermain defensif, walau untuk sekarang ini menjadi tim dengan total kebobolan paling sedikit.

“Musim kemarin kami telah menjadi salah satu tim dengan defend yang paling oke di liga. Maka, saya anggap hal tersebut menjadi modal kami untuk menjadi kokoh pada garis belakang,” ujar Lloris.

“Hal tersebut tak berarti kalau kami adalah tim yang defensif, kami malah kebalikannya.”

“Kami berusaha supaya mengambil banyak risiko di laga kami, berusaha untuk tampil setinggi mungkin yang kami dapat lakukan saat bermain, lakukan tekanan, seperti yang kami kerjakan pada babak pertama menghadapi City.”

“Namun, kami memiliki potensi untuk tampil dengan pilihan yang berbeda, seperti yang kami lakukan pada babak kedua,” ucapnya.

Leave a Reply