Spurs Resmi Pinjamkan Janssen ke Fenerbahce

vincent janssenPenyerang milik Tottenham Hotspur Vincent Janssen bakal menjalani musim ini di Liga Turki. Hal ini dipastikan setelah Fenerbahce dan Spurs sepakat untuk peminjaman si pemain.

Pesepakbola berusia 23 tahun tersebut sulit menembus skuat utama Spurs semenjak datang dari AZ Alkmaar pada musim panas tahun lalu. Pria internasional Belanda baru bermain 39 kali di berbagai ajang dengan cetakan enam gol saja.

Kehadiran Fernando Llorente yang didatangkan dari Swansea City membuat posisi Janssen kian terjepit. Pelatih Spurs Mauricio Pochettino pun tak memasukkan namanya dalam skuat Liga Champions.

Janssen adalah pilihan kedua Fenerbahce usai mereka gagal memboyong Diego Costa dari Chelsea.

“Klub kami, pada dasarnya, sudah mencapai kesepakatan dengan sang pemain dan klub guna peminjaman penyerang tim nasional Belanda Vincent Janssen dari tim Premier League Tottenham Hotspur,” bunyi pernyataan Fenerbahce, yang dikutip Telegraph.

“Pemain 23 tahun tersebut akan tiba di bandar udara Istanbul Ataturk pada pukul 12.30 hari ini (Jumat, 8 September) dan pembicaraan dilanjutkan di Istanbul.”

Pengumuman soal peminjaman Janssen menyeruak sehari usai Pochettino memastikan si pemain masih memiliki masa depan di The Lilywhites.

“Sudah tentu (dia masih punya masa depan). Pertanyaan selanjutnya adalah kenapa dia tak masuk dalam skuat Liga Champions. Itu hanya soal hitung-hitungan angka,” kata Pochettino.

“Kami hanya memiliki 17 tempat (dengan 8 pemain home-grown yang dibutuhkan di dalam pemilihan). Kami memiliki 19, maka dia dan (Erik) Lamela (tidak diikutkan). Akan tetapi di bulan Januari kami bakal mengevaluasi kembali soal perubahan mengubah skuat. Tapi jelas, dia memiliki masa depan seperti yang lain.”

Leave a Reply