Spanyol Kalahkan Liechtenstein 8-0

spanyol vs Liechtenstein

Tim nasional Spanyol mengawali langkahnya di Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan skor telak 8-0 melawan Liechtenstein.

Di pertandingan Grup G Zona Eropa yang berlangsung pada hari Selasa (6/9/2016) dinihari WIB, di Estadio Reino de Leon, Spanyol yang memainkan tim intinya bermain unggul dengan menciptakan 23 usaha dengan 13 di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan tim tamu tidak sama sekali melakukan percobaan.

Spanyol membuka angka pertawam lewat Diego Costa pada menit 10. Lewat umpan Koke dilanjutkan dengan tandukan kepala Costa untuk memasukkan bola ke dalam gawang tim tamu yang dijaga oleh Peter Jehle.

Walau memiliki banyak peluang untuk menambah angka tetapi Spanyol tidak dapat memaksimalkannya dan pada akhirnya harus menerima keunggulan dengan skorĀ  1-0 di akhir babak ini.

Sang pelatih yaitu Julen Lopetegui langsung memasukkan Nolito untuk menggantikan Thiago Alcantara. Kemudian tampilkan Sergio Ramos pada sisi kanan kemudian Sergi Roberto berpindah ke bagian tengah.

Perubahan tersebut membuat Spanyol kemudian mengamuk walau memerlukan waktu 10 menit sehabis kembali ke laga untuk menciptakan angka kedua. Vitolo memberi umpan ke area penalti yang kemudian Sergi Roberto menyambarnya dengan tendangan jarak dekatnya.

Cuma lewat tempo 2 menit, Spanyol dapat menciptakan dua angka tambahan yang membuat skor berubah menjadi 4-0. Pertama pada menit 59 dengan sontekan jarak dekat David Silva yang terbentur mistar hingga akhirnya masuk ke gawang, kemudian dari Vitolo dengan cara yang serupa.

Selang 6 menit Costa mencetak angka keduanya serta membuat jarak semakin jauh dengan skor 5-0. Upaya pertama Costa dapat dimentahkan Jehle tetapi bola yang rebound langsung ditanduk kembali dan masuk ke gawang.

Pada 10 menit terakhir laga, Spanyol menambah angka kembali lewat pemain pengganti yaitu Alvaro Morata (cetak 2 angka) dan angka kedua lewat Silva.

Morata cetak angka pertamanya di menit 82 saat lolos dari penjagaan para pemain lawan dan mengakhirnya dengan tendangan di tiang dekat. Selang 2 menit lewat bagian luar kaki kanannya, Morata membobol gawang Jehle.

Pada saat memasuki injury time, Silva yang raih bola di area penalti dengan mudah takhlukkan Jehle lewat sudut sempit. Skor menjadi 8-0 hingga pertandingan berakhir.

Leave a Reply