Soal Klopp Memulangkan Sakho

Juergen Klopp

Juergen Klopp menyatakan tentang kepulangan Mamadou Sakho dari tur pramusim Liverpool ke Amerika Serikat. Sakho melakukan pelanggaran atas aturan yang ada itulah sebabnya dia dipulangkan.

Walaupun Sakho tengah mendapat cedera pada bagian achilles, dirinya tetap terdaftar di dalam skuat Liverpool yang berangkat bersama Klopp ke Amerika Serikat. pemain bek yang berasal dari Prancis tersebut diminta dapat melangsungkan proses penyembuhan cedera di sana.

Tetapi, Sakho mesti pulang dari AS lebih dulu. Ia kembali dipulangkan pada hari Selasa (26/7) malam waktu setempat dari San Francisco ke London dengan pemain bek kiri yaitu Brad Smith yang akan mengatur kepindahan dirinya ke Bournemouth.

Kabar yang terdengar mengatakan kalau Sakho melakukan tindakan indisipliner. Rumor itu di akui oleh Klopp. Sang manajer Liverpool tersebut mengatakan kalau Sakho telat pada 3 peluang terpisah.

Klopp membenarkan jika persoalan itu sebenarnya tidaklah serius. Namun pria yang berasal dari Jerman tersebut tak bakal membiarkan satu orang pemain membuat atmosfer tim terganggu yang tengah berusaha ia bangkitkan pada pramusim ini.

“Tak serius seperti itu. Ia telat ketika meluncur, ia melewati sebuah sesi, dan lalu dirinya tak sempat untuk makan,” ucap Klopp.

“Saya perlu menciptakan sebuah tim di sini, saya perlu mengawalinya kembali, maka saya anggap bisa saja menjadi masuk akal kalau dirinya kembali ke Liverpool dan usai lewati 8 hari, saat kami kembali, kami dapat membicarakan tentang hal tersebut.”

“Namun hal ini taklah serius seperti itu. Begitulah yang saya ucapkan, kami memiliki sejumlah peraturan dan kami perlu menghargai itu. Kalau salah seorang tak menghargainya, atau seseorang membuat saya beranggapan kalau dirinyaa tak menghargai itu jadi saya perlu melakukan sesuatu, seperti itulah,” ujar Klopp.

Leave a Reply