Sebelum Pogba Keluar Juve Telah Targetkan Higuain

gonzalo-higuain

Juventus memiliki niatan untuk rekrut Gonzalo Higuain dan berusahan menahan Paul Pogba di waktu yang bersamaan. Tetapi, tak semua niatan mereka berlangsung sesuai keinginan.

Jelang bursa transfer musim panas diawali, Juve memiliki niatan untuk ciptakan skuat bersama Pogba dan Higuain masuk ke dalam daftar tersebut. Berarti, Juve bersiap untuk gunakan banyak uang sekali pun Pogba tak dijual.

Namun hingga akhirnya Pogba, mengikuti Direktur Juventus yaitu Beppe Marotta, meminta si pemain untuk pergi. Dia pada akhirnya direlakan berpindah ke Manchester United dengan biaya transfer sebesar 120 juta euro. Juventus kemudian merekrut Higuain usai membayar dana sebesar 90 juta euro untuk Napoli.

“Kami terus mengatakan kalau kami tak pernah ada niatan untuk menjual Pogba. Ia amat berarti bagi klub, pelatih, serta para fans,” ucap Marotta.

“Ia ingin atmosfer dan pengalaman yang baru. Lewat keadaan seperti itu, kami tak memiliki opsi kecuali melakukan negosiasi dan berusaha membuat dirinya bahagia.”

“Kami telah targetkan Higuain lebih awal dan ia merupakan incaran utama yang sudah kami pikirkan. Namun, semuanya berlangsung kebetulan sama waktunya dengan Pogba yang minta untuk dilepas,” ujar Marotta.

Juventus merekrut beberapa pemain tak hanya Higuain. Mereka di antaranya ialah Miralem Pjanic dan Dani Alves. Tetapi, tak semua yang mereka incar dapat diraih. Pemain gelandang yang berasal dari Prancis yaitu Blaise Matuidi, yang akui kalau dirinya tergoda untuk bergabung bersama Bianconeri, pada akhirnya tak dilepas oleh klubnya yang sekarang yaitu Paris Saint-Germain.

“Kami merasa puas dengan apa ayng kami lakukan pada bursa transfer dan saya ucapkan terima kasih untuk semua yang telah bekerja sama untuk meraihnya.”

“Tak heran jika tak semua dapat berjalan dengan mulus. Namun, kami terus merasa puas. Karena, nyaris semua yang kami incar sukses diraih,” imbuh Marotta.

Leave a Reply