Schuerrle Sangat Dibutuhkan Dortmund

Andre Schuerrle

Thomas Tuchel sebagai pelatih Borussia Dortmund telah akui kalau merekrut Andre Schuerrle sangat diperlukan. Alasan yang paling kuat ialah dapat menempati tempat Henrikh Mkhitaryan.

Schuerrle menjadi pemain terbaru yang direkrut oleh Dortmund, setelah memberi biaya transfer kepada Wolfsburg dengan harga sebesar 30 juta euro. Ia besar kemungkinan menjadi pemain terakhir yang di datangkan oleh Die Borussen pada bursa transfer musim panas sekarang.

Hadirnya Schuerrle dikatakan oleh Tuchel amatlah penting sebab mereka belum lama ini kehilangan Mkhitaryan pada musim panas sekarang, yang berpindah ke Manchester United. 2 pemain itu dikatakan oleh Tuchel tidak hanya sekedar tampil pada tempat yang serupa, namun juga memiliki cara bermain yang sama.

Tidak hanya berperan sebagai penyerang, ke 2 pemain ini di anggap memiliki tekad yang sama tingginya untuk menolong garis pertahanan. Itulah mengapa Dortmund berupaya dengan keras untuk mendatangkan Schuerrle.

“Mkhitaryan yang sudah pergi, membuat kami telah kehilangan seorang pemain yang dapat tampil di 2 posisi sayap dan tidak banyak pemain yang dapat melakukan hal itu seperti dirinya. Schuerrle merupakan salah satu pemain yang sama dengan dirinya,” ucap Tuchel.

“Para pemain sepertinya tak memiliki ego, namun tetap berperan banyak ketika menciptakan angka. Masih lebih mudah kalau Anda menjadi defender yang tampil di belakang mereka.”

“Itulah mengapa kami sangat memerlukan kehadiran Schuerrle. Sebab kami telah kehilangan Mkhitaryan yang posisinya berperan seperti itu,” ujarnya.

Musim sebelumnya, Schuerrle menciptakan 9 angka dan 3 kali assist pada 29 laga di Liga Jerman. Pada sisi pertahanan, jumlah rata-rata 0,9 tekel dan 0,8 intersepsi tiap laga telah dia lakukan.

Untuk dijadikan perbandingan, Mkhitaryan pada musim yang lalu menciptakan 11 angka dan 15 kali assist pada 31 laga di Liga Jerman. Ketika bertahan, rata-rata 1,7 tekel dan 1,5 intersepsi dilakukan olehnya pada semua pertandingan.

Leave a Reply