Saul Niguez Sempat Ditolak Barcelona

Barcelona ternyata sempat menolak bintang baru Atletico Madrid, Saul Niguez beberapa bulan belakangan tersebut. Barcelona diyakini menolak Saul Niguez kala itu karena nilai transfer Niguez yang melambung tinggi padahal kontrak pelepasannya hanya 45 juta Euro.

Tim asal Catalan tersebut pun mengurungkan niatnya untuk mendatangkan Niguez ke Camp Nou di bursa transfer musim panas nanti. Harga 80 juta Euro untuk Niguez pun diminta oleh pihak Atletico Madrid setelah Niguez menandatangani kontrak barunya bersama Los Rojiblancos.

Niguez yang memperbaharui kontrak barunya di Vicente Calderon pun memiliki klausul baru dimana 80 juta Euro untuk melepas kontrak Niguez yang masih bertahan hingga 2021 mendatang. Bagi klub asal Catalan tentu angka 80 juta Euro merupakan angka yang sangat besar di dunia transfer pemain sepakbola.

Selain Barcelona, Niguez juga menjadi incaran raksasa Jerman, Bayern Munchen dan juga Chelsea yang tengah membenahi skuad untuk menyambut musim depan. Niguez sendiri tercatat mencetak gol indah atas Atletico Madrid kala menjamu Bayern Munchen di babak semifinal Liga Champions musim ini. Pemain berdarah Spanyol tersebut pun menutup musim ini di La Liga dengan catatn manis di 23 penampilannya dengan 4 gol. Sedangkan total musim ini, Niguez bermain 34 kali dan juga mencetak 8 gol, terbaik dari dua musim terakhir bersama Atletico semenjak pindah dari Rayo Vallecano 2014 silam.

Leave a Reply