Sane Pindah ke City Dianggap Karena Bayaran

Lotthar Matthaeus menyorot kepindahan Leroy Sane ke Manchester City. Legenda hidup sepakbola Jerman itu menganggap kalau pindahnya Sane disebabkan tergoda dengan bayaran yang lebih besar.

Sane sudah resmi hijrah ke klub Manchester usai mereka membaya tembusan atas dirinya sebesar 37 juta pound dari Schalke. Winger yang berumur 20 tahun tersebut terikan kontrak sampai 5 tahun ke depan dengan bayaran yang disebut sampai dengan 100 ribu pound tiap pekannya.

Sane sukses mengoleksi 9 angka pada 42 lada di musim penuh perdananya pada musim kemarin. Matthaeus menganggap Sane akan semakin siap jika tetap bertahan di Schalke paling tidak satu tahun lagi.

“Sane bakal mendapatkan bayaran lebih berlipat ganda saat bermain di Manchester City dibanding bermain untuk Schalke, dan hal tersebut menentukan keputusannya untuk hijrah ke Premier League,” tulis Matthaeus.

“Saya tak dapat pikirkan argumen lainnya. Ia tampil di sebuah klub yang sungguh tradisional di Schalke. Saya harusnya memberi dia nasehat untuk tetap berada di klub paling tidak satau musim lagi. Ia bakal melalui kesulitan di City.”

“Saya tak merasa ragu kalau dirinya mempunyai potensi untuk menjalani sebuah masa depan yang amat berhasil. Ia cepat, memiliki cara yang luar biasa, dan terlihat tak merasa adanya tekanan. Ia seharusnya lakukan hal tersebut sejak berada di Schalke, di mana semua orang berharap padanya dan memberinya tantangan.”

“Tak lama lagi dia akan merasakan area nyaman seperti ini di City. Pep Guardiola bakal jauh semakin dari sibuk untuk menunjukkan filosofi yang ia junjung di City. Ia tak akan mempunyai banyak waktu untuk memberi perhatian lebih kepada Sane ketika banyak hal tak berlangsung sesuai dengan apa yang sudah direncanakan.” ucap Matthaeus.

Leave a Reply