Saat Zidane Dibuat Pusing Oleh Para Pemainnya

Zinedine Zidane1

Baru dimulainya musim 2016/2017, sang pelatih Real Madrid yaitu Zinedine Zidane, dirinya akui kalau telah dibikin pusing oleh pemain Madrid. Mengapa demikian?

Jelas saja Zidane merasa pusing dikarenakan aspek positif yang berhubungan dengan banyaknya para pemain yang oke di dalam skuat yang dimilikinya pada musim ini. Bisa jadi hal tersebut juga yang membuat manajemen Madrid hingga sekarang ini terhitung was-was pada bursa transfer.

Cuma 2 pemain yang direkrut oleh Madrid pada musim panas ini, mereka adalah Alvaro Morata yang dibeli kembali dari Juventus dengan jumlah dana sebesar 30 juta euro, dan Marco Asensio yang pulang dari periode peminjamannya kepada Espanyol.

Kedua pemain tersebut malah langsung menjadi pilihan Zidane yang utama pada 2 pertandingan kompetitif perdana Madrid di musim ini, yaitu saat berhadapan dengan Sevilla di ajang Piala Super Spanyol dan Real Sociedad pada pekan perdana La Liga.

Asensio malah telah membuat Zidane tergoda dengan angka perdananya yang dicetak ke gawang Sevilla yang dapat dikatakan cemerlang, sepakan jarak jauh. Hal yang serupa diulangi oleh Asensio saat berhadapan dengan Sociedad di laga yang berlangsung pada hari Senin (22/8/2016) dinihari WIB tadi, di San Sebastian.

Asensio menciptakan satu dari tiga angka yang membawa timnya menjadi pemenang tanpa ada angka balasan dari lawan.

“Saya perlu mengambil sebuah keputusan. Saya menunjuk Asensio, yang bermain cemerlang dan mencetak angka, namun para pemain lainnya pun tambil dengan oke,” ucap Zidane.

“Tidaklah mudah untuk memilih starting eleven, saya merasa pusing saat akan melakukan hal tersebut,” lanjutnya.

Tidak heran jika Zidane merasa pusing karena Asensio yang ditaruh menjadi starter dengan Gareth Bale dan Morata yang tampil dengan apik. Sedangkan Madrid masih memiliki Lucas Vazquez yang menempati posisi yang sama yaitu sebagai penyerang sayap.

Hal tersebut pun masih belum terhitung Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema yang masih belum bermain karena belum sembuh dari cedera yang dialaminya.

Leave a Reply