Rumor Juventus Targetkan Higuain

Gonzalo Higuain

Juventus dikabarkan sudah siap untuk keluarkan dana dengan nominal yang cukup besar hanya untuk meminang Gonzalo Higuain. Napoli yang memiliki permain tersebut mengelak keras tentang kabar pemain strikernya tersebut akan pindah.

Para media olahraga terkenal di Italia, antara lain La Gazzetta dello Sport,Corriere dello Sport, dan Tuttosport, menulis kabar tentang perpindahan Higuain ke Juventus menjadi topic teratas mereka.

Higuain sekarang ini masih masih memiliki kontrak bersama Napoli sampai dengan tahun 2018 yang akan datang. Pemain striker yang berasal dari Argentina tersebut memiliki klausul buyout dengan jumlah 94 juta euro pada kontraknya.

Salah satu media mengatakan kalau Juve berupaya untuk merekrut Higuain dengan tawaran harga mencapai 70 juta euro ditambah Roberto Pereyra yang ditawarkan dengan harga 18 juta euro serta Rolando Mandragora yang dikatakan mencapai harga 10 juta euro. Media italia lainnya mengatakan kalau Juve pun siap menawarkan nama Daniele Rugani, Stefano Sturaro, dan Simone Zaza pada daftar penawaran yang mereka ajukan tersebut.

Sedangkan, media yang lain pun mengatakan kalau Juventus sudah sepakat dengan kontrak dalam jangka waktu 4 tahun bersama Higuain dengan harga 30 juta euro. Yang berarti, Bianconeri bakal memberikan gaji kepada bekas pemain penyerang Real Madrid tersebut dengan harga 7,5 juta euro per musimnya.

Namun, Aurelio De Laurentiis sang Presiden Napoli disebut tak akan mengijinkan Higuain beralih ke klub rivalnya tersebut. Kalau hal tersebut yang terjadi, Juve bisa saja akan menebus klausul buyout dari pemain dengan harga 94 juta euro.

Putra dari Aurelio De Laurentiis yaitu Edo, memohon kepada pendukung Napoli agar tak terlalu memikirkan kalau Higuain akan hengkang. Edo mengatakan kalau kabar berpindahnya Higuain ke Juve hanyalah rekayasa semata.

“Hal tersebut hanyalah berita burung. Anda tidak boleh dengan mudah percaya dengan semuanya,” ujar Edo.

Leave a Reply