‘Rooney Mungkin Agak Bingung’

wayne-rooney3

Wayne Rooney dikritik penampilannya, dianggap telah sangat menurun dan malah telah habis. Namun Ryan Giggs menyaksikan bekas rekannya tersebut kemungkinan hanya bingung.

Rooney tengah melangsungkan periode yang tidak menyenangkan, baik bersama klub ataupun di timnas Inggris. Di Manchester United, ia telah mulai menjadi pemain cadangan di sejumlah pertandingan terakhir dan cuma bermain menjadi pengganti.

Hal yang sama pun berlangsung di tim nasional. Usai menjadi starter dan bermain penuh di pertandingan menghadapi Malta, pemain yang berusia 30 tahun tersebut ditepikan ketika berhadapan dengan Slovenia pada laga yang berlangsung di hari Rabu (12/10/2016) dinihari WIB tadi.

Penampilan Rooney memang banyak dianggapi sudah turun sangat drastis, paling tidak nampak dari kontribusi cetak angkanya. Musim ini baru ciptakan 1 angka lahir dari pemain yang lahir di Liverpool tersebut di 9 pertandingan kompetitif di semua kompetisi.

Kecilnya kontribusi cetak angka yang dilakukan ole Rooney memang tidak dapat dipungkiri kalau ia sekarang lebih banyak tampil jauh dari gawang. Sedari masa pelatihan Louis van Gaal di MU, Rooney lebih sering tampil di tempat gelandang atau maksimal menjadi pemain penyerang lubang.

Giggs menyaksikan efek lainnya dari perubahan tempat Rooney tersebut. Ia menganggap hal itu bikin sang kapten bingung dengan peran yang semestinya dilakukannya. Walau begitu, Giggs yakin Rooney dapat menyesuaikan diri kalau ingin terus melatih diri.

“Saya menyaksikan seorang pemain yang tengah merasakan masa transisi. Saya lewati masa tersebut saat berumur 29 atau 30 tahun, di mana saya merupakan seorang pemain sayap dan tak dapat kalahkankan seorang bek dan malah alami kebalikannya,” ucap Giggs.

“Saya rasakan sedikit sedih kepadanya. Hingga akhir musim kemarin dan untuk Inggris di musim panas, ia tampil di peran yang semakin dalam. Kemudian ia diminta tampil menjadi pemain bernomor punggung 9 atau 10.”

“Ia bisa saja sedikit merasa bingung. Satu-satunya cara ia dapat temukan kembali penampilan yang maksimal tentu dengan berlatih. Saya tak dapat menyaksikannya tampil di satu tempat tertentu, ia memiliki kemampuan dan pengalaman untuk bermain di amat banyak tempat,” ujarnya.

Leave a Reply