Roma Tundukkan Fiorentina

AS Roma raih hasil oke ketika melawan Fiorentina di laga lanjutan Liga Italia. Giallorossi ciptakan 4 angka tanpa balas.

Ketika melangsungkan laga pada hari Rabu (8/2/2017) dini hari WIB, di Stadio Olimpico, jalannya laga antara Roma dan Fiorentina setara dari aspek penguasaan bola yaitu 50 persen banding 50 persen

Sedangkan tentang kesempatan, anak-anak Luciano Spalletti tersebut lebih unggul. dengan 23 kali upaya dengan 8 di antaranya mengarah ke gawang, Sementara Fiorentina lakukan 13 kali upaya dengan 2 di antaranya mengarah ke gawang.

Fiorentina memberi ancaman pada menit 14, ketika Federico Chiesa dapat lolos dari offside saat menyambut umpan dari Gonzalo Rodriguez. Kesialan untuk Fiorentina, bola dapat disapu Federico Fazio.

Pada menit 30, gantian Roma yang lewatkan kesempatan. Umpan Radja Nainggolan tak berhasil dimaksimalkan Bruno Peres sebab sepakannya masih melebar.

Roma pada akhirnya unggul selang 8 menit. Edin Dzeko meloloskan diri dari offside ketika terima umpan dari Daniele De Rossi untuk membobol gawang lawan. Tidak ada angka lagi pada babak pertama, Roma unggul dengan skor 1-0 ketika jeda.

Pada babak kedua, Roma tambah 3 angka lagi. Fazio yang cetak angka kedua lewat umpan tendangan bebas De Rossi. Fazio yang lari dari belakang, dapat menanduk bola ke dalam gawang.

Fiorentina mencoba membalas serangan pada menit 64. Khouma Babacar tak berhasil maksimalkan umpan Milan Badelj, sepakannya masih dapat di blok oleh Wojciech Szczesny.

Pada menit 75, Roma memperjauh jaraknya. Lewat serangan balik cepat, Kevin Strootman kirim umpan matang pada Nainggolan. Ia tuntaskan dengan tenang untuk mengantarkan Roma unggul dengan skor 3-0.

Dzeko dapat kembali menambah skor pada menit 83. Ia manfaatkan kesalahan dari pemain belakang Fiorentina untuk mengantarkan Roma unggul dengan skor 4-0.

Pada sisa waktu tidak ada angka lagi yang tercipta, Roma menangkan laga dengan menciptakan 4 angka tanpa balas.

Leave a Reply