‘Roma Disebut Kurang Kalem dan Kurang Berkepribadian’

luciano-spalletti1

AS Roma tak berhasil mengunci keunggulan dan pada akhirnya berakhir imbang pada laga yang berlangsung di markas Viktoria Plzen. Giallorossi dikatakan bermain kurang kalem dan kurang berkepribadian.

Roma meraih hasil imbang dengan skor 1-1 saat melangsungkan laga pada hari Jumat (16/9/2016) dinihari WIB di Doosan Arena pada matchday 1 Liga Europa. Skuat yang di besut oleh Luciano Spalletti unggul lebih awal dengan penalti Diego Perotti pada menit 5, tetapin selanjutnya malah kebobolan berselang 6 menit.

Gawang Alisson kebobolan dikarenakan kesalahan pada pertahanan milik Roma melakukan antisipasi bola umpan silang. Juan Jesus tak berhasil menahan Marek Bakos sehingga pemain penyerang Plzen tersebut dapat menanduk bola dengan bebas.

Roma saat melangsungkan bermain unggul lewat penguasaan bola, di mana sampai dengan 59 persen. Tetapi tingginya persentase dalam mengendalikan bola tersebut tidak berarti Roma dapat menguasai laga dengan baik.

Mereka tidak berhasil menekan tekanan dari Plzen sampai sekecil mungkin dan bahkan jadi gugup ketika bertahan. Plzen tercatat cuma memiliki 6 percobaan, namun 5 di antaranya yang tepat sasaran. Sementara Roma memiliki 9 percobaan dengan 3 diantaranya yang mengarah ke gawang.

Tentang gagal mennahan keunggulan, sang pelatih Roma Luciano Spalletti mengatakan timnya masih kurang kalem dan kurang dapat memperlihatkan mentalitas seperti sebuah tim yang sedang unggul.

“Kami dapat dan perlu berusaha lebih keras dan lebih oke. Kami pun telah memimpin sebelumnya dan mungkin saja mengambil kendali laga, karena kami memiliki peluang tersebut,” ucapnya.

“Hal tersebut berubah menjadi sebuah pertandingan yang menuntut kebugaran dan hal tersebut berikan mereka keuntungan. Kami kemasukan 1 angka yang tentu dapat dihindari.”

“Jika Anda tidak mengambil alih dari sebuah keadaan di arena-arena ini, maka musuh bakal tampilkannya dengan sekuat tenaga. Kami perlu lebih santai dan memperlihatkan kepribadian lebih besar. Kami perlu melakukan lebih banyak hal,” sambungnya.

Leave a Reply