Rickie Lambert Resmi Gantung Sepatu

rickie lambertRickie Lambert mengucap salam terakhirnya pada sepakbola. Penyerang asal Inggris tersebut baru saja memutuskan untuk gantung sepatu.

Striker berusia 35 tahun tersebut kali terakhir memperkuat tim Divisi Championship Cardiff City. Usa kontraknya habis pada musim panas lalu, Lambert kemudian menganggur dan tidak menemukan klub anyar lagi. Hasilnya, Lambert memilih untuk meninggalkan dunia yang telah membesarkan namanya.

“Saya sangat beruntung bisa berkarier di olahraga ini,” ujar Lambert seperti dilansir Soccerway.

“Saya melewati momen baik dan buruk sepanjang karier saya, tetapi memperkuat klub-klub seperti Southampton, Liverpool, dan membela negara saya di Piala Dunia sama sekali tak pernah terbayangkan sebelumnya,” sambung pemain yang tampil di Piala Dunia 2014 itu.

“Momen terbaik? Itu terjadi saat saya mencetak gol untuk Inggris. Saya bakal terus mengenang hal itu dari semua faktor terkait bagaimana cara saya mendapatkannya.”

“Saya mau mengucapkan terima kasih bagi semua penggemar klub tempat saya bermain namun khususnya untuk Southampton di mana saya menjalani musim-musim terbaik sebagai pemain dan memiliki hubungan istimewa dan semua di dalam klub tersebut.”

Lambert mengawali sepak terjangnya tahun 1992 usai melewati karier junior di akademi Liverpool. Namun sayang dia belum mencicipi tim senior The Reds dan malah memulainya bersama klub-klub kecil mulai Blackpool, Macclesfield Town, Stockport Country, Rochdale, dan Bristol Rovers.

Sinar Lambert baru terlihat usai memperkuat Southampton pada 2009 dan membawa klub itu naik kasta di musim 2012/2013. Selama berseragam Soton, Lambert mencetak 117 gol dari 235 penampilan.

Berkat penampilan ciamik itu ia digotong lagi oleh The Reds pada 2014. Sayang perjalanannya tak sesuai harapan karena hanya bikin tiga gol dari 36 penampilan. Dan setelah itu dijual West Bromwich Albion semusim.

Leave a Reply