Rapor Merah Di Pramusim Tak Buat Ancelotti Cemas

carlo ancelottiBayern Munich mendapatkan hasil buruk dalam sesi ujicoba pramusim. Manajer Die Roten Carlo Ancelotti tetap kalem, mengingat situasi yang sama pernah dia alami sebelumnya.

Raksasa Bundesliga Jerman itu ditinggal sosok kapten dan fullback dalam diri Philipp Lahm serta gelandang senior Xabi Alonso yang gantung sepatu pada akhir musim. Akan tetapi Bayern meremajakan skuat dengan memboyong James Rodriguez, Corentin Tolisso, Niklas Suele, dan Sebastian Rudy.

Walau begitu, Bayern malah melakoni pramusim sangatg mengecewakan. Dari enam partai menghadapi tim papan atas Eropa, Robert Lewandowski cs. cuma mendapat satu kemenangan atas Chelsea 2-3 dan kalah di tangan AC Milan, Inter Milan, Liverpool, dan Napoli tanpa bisa mendulang sebiji gol pun.

Kecemasan soal melempemnya kesiapan pemain menjelang musim 2017-18 pun menyeryak. Musim baru bakal digelar ketika The Bavarians melawan rival abadinya, Borussia Dortmund dalam ajang Piala Super Jerman, Sabtu (5/8/2017).

Menanggapi kondisi seperti itu, Ancelotti tak gusar. Kala masih menukangi Real Madrid, Ancelotti sempat melewati momen pramusim buruk tetapi di musim kompetitif timnya malah tampil memuaskan.

“Performa kami memang kurang baik ketika menghadapi Milan dan Liverpool, lainnya bagus,” ungkap Ancelotti yang dikutip Soccer Way.

“Benar jika kami belum menemukan bentuk terbaik, akan tetapi kami memiliki kualitas besar dan kami masih punya dua pekan untuk siap menatap pertandingan perdana Bundesliga melawan Bayer Leverkusen.

“Di Madrid situasinya sama, akan tetapi setelahnya kami tak kalah dalam 22 laga dan pada akhirnya menjadi juara Liga Champions.”

Leave a Reply