Ramos Tidak Ngotot Raih Ballon d’Or

sergio ramosBek yang juga kapten Real Madrid, Sergio Ramos mengaku bila dia tak pernah terobsesi titel Ballon d’Or dalam karirnya. Pasalnya, untuk Ramos, penghargaan individu tak lebih penting bila dibandingkan dengan trofi yang didapatkan oleh tim.

Ramos baru saja mempersembahkan titel juara La Liga untuk El Real. Sedikit lagi, pebola asal Spanyol itu juga memiliki kesempatan menambah gelar untuk Madrid di Liga Champions. Tapi Madrid harus lebih dulu mengatasi perlawanan Juve di pertandingan final, Minggu (4/6) di Cardiff.

Menjelang partai final itu, Ramos mengaku tak terlalu terobsesi akan prestasi individu. Termasuk peluang memenangi Ballon d’Or. Gelang yang merupakan pengakuan tertinggi bagi pesepakbola secara individual.

“Menurut saya yang terpenting ialah menjuarai satu Liga Champions untuk Real Madrid dan kami bakal merayakannya bersama-sama. Gelar tim lebih penting untuk saya. Bila saya mengincar trofi individual, maka saya bakal bermain tenis,” kata Ramos kepada AS.

Ramos pribadi diprediksi bakal memiliki kesempatan bagus untuk memenangi Ballon d’Or pada tahun ini. Akan tetapi dia wajib terlebih dulu merengkuh piala Si Kuping Besar. Pemain berusia 30 tahun tersebut bakal bertarung dengan Cristiano Ronaldo dan Gianluigi Buffon dalam persaingan Ballon d’Or.

Menyangkut kans merengkuh Ballon d’Or, walau tak terobsesi, Ramos menilai dirinya masih punya peluang menang. Akan tetapi ia dihalangi sejaraj bila bek terakhir kali meraih Ballon d’Or terjadi tahun 2006 silam.

“Ballon d’Or? Kita tunggu saja apa yang terjadi nanti, betul jika ada (Fabio Cannavarro) yang juga bisa memenanginya. Kita tidak bisa melupakan itu,” tutup Ramos.

Leave a Reply