Pujian Loew Untuk Pemain Setelah Lolos Ke Piala Dunia 2018

joachim loewJoachim Low melayangkan puja puji kepada para penggawanya usai Jerman menyegel satu tempat di putaran final Piala Dunia dengan kemenangan 3-1 atas tuan rumah Irlandia Utara.

Sang jawara bertahan meraih kemenangan kesembilan secara berturut-turut di fase kualifikasi guna memastikan diri jadi pemimpin grup dan tampil ke-19 kalinya di turnamen sepakbola paling elit sedunia di Rusia musim panas tahun 2018 mendatang.

Pemain muda Bayern Munich Sebastian Rudy membuka kran gol Die Mannshcaft lewat sepakan jarak jauh sedangkan rekan setimnya di Hoffenheim Sandro Wagner menggandakan keunggulan pada menit 21.

Tendangan voli Joshua Kimmich lantas mengunci tiga poin untuk tim sedangkan tuan rumah mencetak gol penghibur pada masa injury time lewat Josh Magennis.

“Saya pribadi sangat senang,” kata Low membantah anggapan gol Magennis telah mengurangi kegembiraan.

“Kami mampu memperlebar kedudukan dengan cepat. Di Republik Ceko kami juga melakukan hal sama tetapi tak lama berselang justru hilang kendali. Hari ini itu tidak terjadi.”

“Kami sangat buas di setiap area lapangan, sesudah itu tempo sedikit diturunkan.”

Gol Rudy ke jala Irlandia Utara amat penting mengingat mereka belum pernah kemasukan sejak kalah 2-0 di Hannover, Oktober tahun lalu. Gol itu juga adalah yang pertama kali untuk Rudy di kancah internasional.

“Gol itu sangat penting. Kami menguasai bola sampai menit terakhir,” kata Rudy.

“Kami akan datang ke Rusia dan meraih sesuatu. Kami ingin mempertahankan trofi juara.”

Leave a Reply