PSG Tak Ada Thiago Silva Lawan Barca

Paris St-Germain dapatkan berita buruk menjelang duel melawan Barcelona. Kapten dan juga pemain yang berposisi sebagai bek tengah mereka yaitu Thiago Silva sudah pasti akan absen.

Silva sebelumnya telah absen saat PSG menangkan laga dengan skor 3-0 melawan Bordeaux pada hari Jumat kemarin di Ligue 1. Pemain bek yang berumur 32 tahun tersebut alami cedera pada bagian betis.

Usai 2-3 hari terlewat, Silva ternyata masih belum sembuh dari cedera itu. Hasilnya ia perlu dicoret dari skuat yang dipersiapkan untuk melawan Barca pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan ini.

Sebagai gantinya, PSG bakal turunkan pemain bek yang berusia 21 tahun yaitu Presnel Kimpembe untuk berduet dengan Marquinhos menjadi tembok di depan penjaga gawang Alphonse Areola.

Kerugian tentu saja bagi PSG mengingat Silva merupakan pilihan utama di garis belakang. Musim ini pemain bek yang berasal dari Brasil tersebut telah bermain 26 kali di semua ajang dengan catatkan 6 angka.

Sang pelatih Barca yaitu Luis Enrique dalam acara konferensi pers beberapa saat sebelumnya mengatakan kalau tak hadirnya Silva dapat dikatakan menjadi modal yang menguntungkan timnya.

“Hal hal tersebut telah saya pelajari, kalau Thiago Silva mungkin tak akan dapat turun di laga nanti,” kata Enrique.

“Ia merupakan salah seorang pemain penting di dalam tim tersebut. Jujur saja saya suka kalau pemain bintang dapat ikut tampil. Hal tersebut bakal bikin laga berlangsung jadi lebih seru untuk dilihat,” lanjutnya.

Leave a Reply