Presiden Torino Beri Kesempatan Kiper Pinjamannya Tingkatkan Performa

Penjaga gawang Manchester City yang saat ini dipinjamkan oleh Torino yaitu Joe Hart, belakangan dikabarkan mengalami krisis  mental sehingga membuat kinerjanya dimulut gawang tak seperti yang diharapkan. Hal itu juga dirasakan oleh Urbano Cairo, yang merupakan presiden dari Torino, padahal sang pemain ingin direkrutnya dimusim panas mendatang.

Jika diteltiti lebih lanjut, pemain berusia 29 tahun tersebut memang beberapa pertandingan terakhirnya Ia melakukan beberapa kesalahan yang seharusnya tak perlu dilakukan. Contohnya saja saat terakhir mereka menghadapi klub yang berada di zona deggradasi tanggal 15 April lalu yang diisi oleh Cronte. Seharusnya mereka telah berhasil mengungguli lawannya dengan skor 1-0 namun 10 menit menjelang babak kedua akhir Hart melakukan kesalahan. Ia mencoba meninju bola dari umpan silang lawannya namun sayangnya meleset dan malah membuka peluang kepada lawannya untuk dapat mengimbangi angka Torino. Dan sayangnya lagi, pemain Torino tak ada yang mampu mengunggulinya lagi.

Akhirnya sang presiden Torino, angkat bicara tentang performa sang pemain. Dan sepertinya hal ini juga terjadi setelah beredar kabar bahwa pemain asal Inggris, akan diusahakan untuk dipermanenkan pada musim depan oleh Torino. Seperti yang diungkap oleh Tuttosport, Cairo mengatakan “Sepertinya ada terlalu banyak beredar kabar mengenai Hart. Dan sejak hal itu terjadi, performanya semakin menurun. Tercatat ini sudah kali ketiga dia kemasukan gol seperti itu dan itu terlalu banyak.”

Sang Presiden sepertinya masih mengharapkan banyak tentang kiper pinjaman yang diandalkan pada musim ini dan memberi kesempatan hingga akhir kompetisi. Ia menambahkan, “Hal itu memang terjadi dan memang saya masih menyukainya, namun ayolah… dia adalah kiper yang hebat, dan kami akan lihat apa yang terjadi nanti.”

Hart sendiri pada dasarnya ingin terus bermain secara rutin terutama untuk keinginannya dapat bermain di Piala Dunia tahun depan. Namun sepertinya Ia harus lebih menjaga konsentrasi dalam menjaga performanya atau ia akan kehilangan kesempatan bermain sama sekali. Dikabarkan Pep Guardiola selaku pelatih dari Manchester City, sepertinya tak ingin menggunakan lagi jasanya dan siap melepaskannya pada musim depan. Namun sayangnya harga yang ditawarkan City agak sulit ditembus oleh Torino.

 

Leave a Reply