Presiden Roma Bela Pelatihnya Karena Tak Menurunkan Totti

James Pallotta yang merupakan Presiden dari AS Roma melakukan pembelaan terhadap pelatihnya saat ini yaitu Luciano Spalletti. Ia juga mengungkapkan perasaannya bawa dirinya tak bisa menyalahkannya sepenuhnya seandainya ia telah pergi.

Belum lama ini, pelatih Roma berusia 58 tahun tersebut dikritik para pendukung Roma setelah Ia telah mampu membawa timnya unggul dengan skor 1-4 saat terbang menuju markas AC Milan. Padahal dengan kemenangan tersebut mampu membawa timnya kokoh diperingkat kedua klasemen dan perlahan mendekati Juventus.

Namun Ia dikritik bukan karena dari hasil pertandingan tersebut melainkan kebijakannya untuk tidak menurunkan legenda mereka yaitu Francesco Totti, yang masa baktinya hampir habis pada musim ini.

Sang ahli taktik tersebut sempat mengakui bahwa dirinya serba salah pasalnya jika ia menurunkan selama lima menit saja, Ia dianggap meremehkan sang pemain namun jika tak memainkannya sama sekali, itu juga salah.

Perasaan Spalletti sepertinya dimengerti oleh Presiden Roma namun Ia juga senang dengan para pendukung Roma yang memuji legenda klubnya. Ia mengatakan kepada Messaggero, “Sangat menyenangkan melihat fans  memuji Totti dan kelasnya yang cukup mengerikan, namun tim selalu diutamakan lebih dulu. Sang pelatih sudah membuat perubahan yang tepat, karena kami berjuang untuk masuk ke Liga Champions di musim depan. Seandainya ia telah menempatkan Totti selama lima atau enam menit terakhir pun, orang lain pasti mengatakan bahwa dia bersikap tidak sopan.”

Pallotta pun juga menjelaskan tentang masa depan mantan pelatih Zenit Saint Petersburg di Roma. Namun sepertinya Ia masih memiliih untuk menungkapkannya lebih jelas setelah musim kompetisi berakhir. “Pada dasarnya saya tidak bisa menyalahkannya seandainya Ia meninggalkan Roma, terutama karena awak media menulis omong kosong setiap minggunya. Tunggu sampai akhir musim ini, karena saya banyak bicara. Aku akan menceritakan keseluruhan ceritanya. ”

Memang ada beberapa media yang mengungkapkan bahwa Roma sudah mencarikan penggantinya dimusim depan untuk dapat melatih Roma. Hal ini dilakukan karena bersama Spalletti dimusim ini, mereka tak meraih satu piala pun.

 

Leave a Reply