‘Portugal Melangkah di Jalan yang Tepat’

Ricardo Quaresma

Portugal berhasil masuk ke partai semifinal di Piala Eropa. A Seleccao das Quinas dikatakan dalam posisi yang tepat sepanjang menjalani pertandingan di Prancis.

Ketika berhadapan dengan laga menghadapi Polandia yang berlangsung pada hari Jumat (1/7/2016) dini hari WIB, di Stade Velodrome, Marseille. Portugal perlu menjalani laga sampai memasuki babak tos-tosan. Sampai laga memasuki menit 120 Skornya kedua tim tetap imbang yaitu 1-1. Robert Lewandowski yang menciptakan angka untuk Polandia, dapat dibuat imbang oleh Renato Sanches.

Portugal pada akhirnya berhasil melaju ke babak semifinal setelah bisa memenangkan laga lewat adu penalti dengan skor akhir 5-3. Satu eksekutor Polandia yang gagal adalah Jakub Blaszczykowski.

Dengan hasil ini, Portugal pun belum pernah memenangi laga dalam waktu 90 menit pertandingan dalam lima laga Piala Eropa. Saat melawan Kroasia, gol Ricardo Quaresma dicetak di babak kedua waktu tambahan.

Sedangkan Portugal meraih hasil imbang 3 kali selama menjalani sejumlah pertandingan di tahap grup. Biarpun begitu, pencipta angka ke 5 untuk Portugal saat memasuki babak adu penalti ialah Ricardo Quaresma, mengatakan kalau mereka berada pada jalur yang tepat.

“Kami memasuki di jalan yang tepat dan kami bakal melanjutkan langkah kami,” ujar Quaresma.

Quaresma pun berikan konfirmasi tentang menjadi eksekutor pada adu penalti tersebut.

“Sebuah tekanan yang begitu tinggi saya rasakan. Saya seolah-olah merasa semua negara berada di tangan saya. Saya terus berpikir baik, saya sadar itu akan menjadi sebuang angka. Saya tidak memiliki waktu untuk memikirkan sesuatu. Sebelum menghampiri bola, saya begitu penuh keyakinan,” ucap Quaresma.

Leave a Reply