Pochettino Sebut Liga Europa Berarti Bagi Spurs

Mauricio Pochettino akui bahwa Tottenham Hotspur merasa kecewa dengan tersingkir pada ajang Liga Champions. Walau demikian, Spurs bakal terus bersungguh-sungguh di Liga Europa.

Spurs kembali melangsungkan pertandingan di Liga Champions pada musim ini usai dalam 5 tahun beruntun bermain di Liga Europa. Tiket menuju ajang paling tinggi antarklub Eropa tersebut diraih oleh Spurs usai mereka berhasil menempati urutan ketiga pada ajang Premier League musim kemarin.

Namun langkah Spurs pada Liga Champions cuma bertahan di tahap grup. Mereka malah telah pasti akan tergusur di matchday 5 setelah mendapat hasil negatif berhadapan dengan AS Monaco.

Spurs akhiri tahap grup dengan kalahkan CSKA Moskow pada hari Kamis (8/12/2016) dinihari WIB, dengan skor 3-1. Hasil itu ikut membuat pasti Spurs bakal meneruskan perjalanannya di Eropa dengan berlaga di Liga Europa.

Turun level ke Liga Europa, usai berusaha untuk masuk ke Liga Champions pada musim kemarin, Pochettino akui memang merasa kecewa. Namun Pochettino pastikan Harry Kane dan para rekannya. Bakal terus bermain dengan sungguh-sungguh di Liga Europa.

“Lewat sejumlah tahun terakhir, Tottenham terus tampil di Liga Europa dan ajang ini amat krusial bagi kami,” ucap Pochettino.

“Usai berusaha dengan keras pada musim kemarin untuk masuk ke Liga Champions, saat ini kami merasa agak kecewa, namun Liga Europa merupakan sebuah ajang yang penting. Ini merupakan ajang yang dapat berikan peluang untuk tampil kembali di Liga Champions dan menangkan trofi yang amat penting di Eropa.”

“Benar kalau rintangan kami hadapi adalah terus berada di Liga Champions, namun kami tahu kami melangsungkan laga menghadapi para tim besar dan bisa saja kami perlu belajar dan lebih oke lagi pada sejumlah musim ke depan supaya tampil reguler di Liga Champions,” ujarnya tambahkan.

Leave a Reply