Pique Tegaskan Takkan Mundur Dari Timnas Spanyol

gerard piqueSoal referendum Katalan, Gerard Pique sempat mengatakan siap mundur dari tim nasional Spanyol. Akan tetapi sekrang Pique mengatakan takkan melakun hal tersebut.

Bek kelahiran 30 tahun tersebut adalah salah seorang yang sangat lantang mendukung kemerdekaan Katalan. Sekalipun, Pique tercatat berstatus langgananan lini belakang La Furia Roja.

Pada akhir pekan Katakan akhirnya melangsungkan pemungutan suara yang menyulut bentrok antara warga dengan kepolisian Spanyol yang berbuntut pada ratusan orang luka-luka. Pique mengaku ikut serta dalam proses voting.

Fans pun yang merasa geram akhirnya menyoraki dan menyuili Pique dalam sesi latihan bersama Spanyol belum lama ini. Akan tetapi dia masih tegas dengan komitmennya takkan luntur.

“Saya sempat memikirkan untuk gantung sepatu karena hal tersebut akan memberi kemudahan untuk rekan-rekan setim saya,” kata pemain Barcelona itu. dalam konferensi pers, yang dilansir Mirror.

“Tapi hal itu bakal jadi sebuah kemenangan untuk orang-orang yang sudah mengejekku. Orang-orang akan semakin banyak menentang aksi mereka ketimbang yang melanjutkannya. Saya yakin,” sambung Pique.

“Saya tak mau meninggalkan tim nasional melalui jalur belakang, jalur yang mudah. Tim ini dan federasi sudah seperti keluardan dan saya mau melanjutkan cerita bersama mereka.”

Tim Matador akan menjalani dua pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Albania, Sabtu (7/10) dinihari WIB sebelum bertandang ke Jerusalem guna menghadapi Israel tiga hari kemudian.

Leave a Reply