Piolo Takkan Batasi Kemampuatn Pemainnya Asal Sesuai Dengan Strateginya

Stefano Pioli selaku pelatih dari Inter Milan belum lama ini berusaha mengajak tim yang diasuhnya untuk dapat berlatih lebih keras lagi agar menghasilkan  akhir yang lebih baik juga. Ia pun juga tak ingin membatasi kualitas yang dimiliki pemainnya dan ingin pemainnya bermain bebas namun sesuai dengan strategi yang ada.

Pioli akan membawa timnya melanjutkan ajang kompetisi Liga Italia Serie A putaran ke 30. Mereka dijadwalkan untuk menghadapi Sampdoria pada tanggal 4 April mendatang di markasnya sendiri, Stadio Giuseppe Meazza.

Walaupun dipastikan mereka tak akan naik peringkat klasmen jika mereka memenangkan pertandingan ini namun setidaknya mereka akan terus menempel ketat dengan peringkat diatasnya dan menunggu saat yang tepat untuk membalapnya.Apalagi target mereka saat ini tidak hanya mendapatkan tiket menuju liga Eropa saja melainkan tiket menuju Liga Champions pada musim depan.

Saat mengadakan acara konferensi pers sebelum pertandingan dengan Sampdoria, sang pelatih pun mengungkapkan bahwa dirinya masih sangat yakin dengan kualitas dari timnya. Ia pun juga percaya bahwa timnya juga mampu tampil lebih baik lagi tanpa harus menetapkan batas atas kemampuan mereka sendiri.

Ia pun mengatakan, “Kami tak harus mematok batas untuk diri kami sendiri, karena kami memiliki kualitas untuk memainkan setiap pertandingan dengan kesempatan untuk menang. Seandainya kami memenangkan semuanya, kami dapat berharap untuk sebuah hasil penting. Ini akan sulit, tapi kami harus memberikan yang terbaik dalam sesi latihan dan setiap pertandingan,”.

Mantan pelatih Lazio tersebut mengatakan,¬† “Kami mencoba untuk menggunakan jeda internasional dengan cara terbaik, bekerja pad kualitas daripada kuantitas. Kami perlu memperbaiki cara kami mengembangkan situasi, penyelesaian akhir kami dan bagaimana pergerakan tanpa bola kami,”.

Inter Milan akan lebih beruntung dibanding dengan tim yang berada diatasnya, pasalnya Ia tak kan mendapatkan jadwal padat seperti Juventus. Mereka hanya akan menghadapi sisa musim dengan menjalani kompetisi liga Serie A saja karena mereka sempat menjalani kompetisi Coppa Italia namun gagal pada awal Februari lalu.

Leave a Reply