Pertandingan yang Harus Dimenangkan ‘Setan Merah’

manchester-united1

Manchester United tidak boleh sampai hilang poin kembali untuk menjaga kesempatan mereka lolos dari tahap grup Liga Europa. ‘Setan Merah’ diharuskan untuk menang atas wakil Ukraina yaitu Zorya Luhansk.

MU tak berhasil dapatkan poin ketika melangsungkan pertandingan pertamanya di tahap grup. Tim yang dibesut oleh Jose Mourinho tersebut kalah dengan skor 0-1 dari tuan rumah Feyenoord, 2 pekan kemarin.

MU berikutnya bakal melawan Zorya pada hari Jumat (30/9/2016) dinihari WIB, di Old Trafford. Zorya pribadi tampil seri dengan skor 1-1 melawan Fenerbahce di matchday 1.

“Jujur saja, saya menilai kami wajib menang,” ucap Mourinho pada situs resmi milik klub.

“Jika kami gagal menang, saya bakal nyatakan kalau kami wajib memenangkan keempat pertandingan sisa, yang dimana hal tersebut tidak akan mudah. Maka, saya anggap amat penting untuk menangkan pertandingan ini,” ujarnya.

Mourinho sebelumnya tidak tahu banyak tentang Zorya. Namun, ia sudah kumpulkan informasi tentang klub itu.

“Saya mengetahui tentang mereka, sebab saya telah melihat laga. Saya menyaksikan laga mereka menghadapi Fenerbahce, saya menyaksikan laga mereka menghadapi Dynamo Kiev,” ucap Mourinho.

“Saya pilih 2 laga oke, 2 laga besar. Satu di markas, satu bertamu, menghadapi 2 lawan sulit dan saat ini saya tahu apa yang saya saksikan, apa yang saya lihat, apa yang saya amati,” sambungnya.

“Salah satu asisten saya menyaksikan langsung laga mereka menghadapi Fenerbahce dan asisten lain menyaksikan laga menghadapi Dynamo. Maka, kami berupaya untuk kumpulkan informasi supaya dapat diberikan pada para pemain kami. Maka, para pemain kami mengetahui gaya mereka bermain, para pemain penting mereka, cara mereka, filosofi mereka, dinamika mereka, dan saya anggap kami suda siap,” imbuh Mourinho.

Leave a Reply