Persaingan Di Serie A Lebih Sengit Musim Ini

jorginhoPemain tengah Napoli Jorginho coba memberi prediksi kompetisi Serie A 2017-18. Menurutnya bakal ada persaingan yang lebih sengit ketimbang musim-musim sebelumnya.

Juventus sukses menyabet scudetti enam kali beruntun. Pada musim ini, kondisi Bianconeris udah jauh berbeda lantaran ditinggal bek tangguh Leonardo Bonucci dan Dani Alves walau merekrut beberapa pemain lain.

AS Roma dan Napoli senantiasa membuntuti Juve, sementara Milan merombak skuatnya lagi dengan mendatangkan banyak pemain sedangkan Inter Milan memboyong manajer baru yaitu Luciano Spalletti dan tak melepas pemain-pemain kunci.

Pada muism lalu Il Partenopei finis peringkat tiga dengan lima poin di belakang Juve, gap paling sedikit di antara musim-musim yang lalu. Jorginho menyebut Juve takkan menjadi sedominan musim-musim sebelumnya.

“Ini bisa jadi musim paling sulit di liga dalam beberapa tahun terakhir, dan untuk alasan tersebut menjadi yang paling menarik juga,” ucap Jorginho kepda Gazzetta dello Sport.

“Juventus takkan jadi sefavorit beberapa musim belakangan, lantaran kami dan Roma telah mengikis jarakk. Sementara Milan dan Inter berada di antara tim favorit.”

“Lebih singkat, saya pikir takkan ada jarak yang lebar antara pemimpin dan tim-tim lainnya seperti yang pernah terjadi pada masa lalu. Keseimbangan jauh lebih besar.”

Napoli belum terlalu agresif di bursa transfer musim panas ini usai baru mendapatkan Adam Ounas dari Bordeaux. Walau begitu, Napoli juga menjaga seluruh pemain kunci.

“Kami punya kekuatan tim luar biasa, pemahaman di dalam ruang ganti sangat besar,” lanjut pemain asal Brasil ini.

“Pemain-pemain berkualitas ada bersama kami, kami juga punya seorang manajer super, mentalitas (Maurizio) Sarri telah berubah dan meningkatkan para pemainnya.”

“Saya tak ragu, Napoli bakal meraih kesuksesan. Anda akan melihat sendiri dan bakal kaget,” janji Jorginho.

Leave a Reply